Teknologi
Jumat, 27 Mei 2016 - 09:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Bukan Note 6, Samsung Langsung Bikin Galaxy Note 7

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 6 (Slashgear)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy 6 sepertinya tidak akan dikembangkan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan tidak akan menamai smartphone terbaru Galaxy Note dengan embel-embel 6. Sepertinya malah akan diberi nama Galaxy Note 7.

Advertisement

Seperti dilansir Theverge, Kamis (26/5/2016), Samsung dikabarkan ingin menyamakan smartphone terbaru galaxy Note sama seperti Galaxy S. Saat ini Galaxy S7 menjadi yang terbaru dan baru diluncurkan tahun ini.

Jadi namanya nanti bisa jadi smartphone terbaru Galaxy Note 7. Saat ini penjualan smartphone Samsung Galaxy S7 cukup sukses. Kali ini ponsel pintar Samsung edisi Note dengan tambahan sylus S akan diberi nama Galaxy Note 7.

Advertisement

Jadi namanya nanti bisa jadi smartphone terbaru Galaxy Note 7. Saat ini penjualan smartphone Samsung Galaxy S7 cukup sukses. Kali ini ponsel pintar Samsung edisi Note dengan tambahan sylus S akan diberi nama Galaxy Note 7.

Apabila benar demikian, Samsung akan membuat sejarah baru karena akan melakukan lompatan nama atau nomor seri smartphone terbaru Note. Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, sudah melakukannya dengan meluncurkan Iphone 2 dengan berlanjut ke Iphone 3G.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 atau Note 7 akan diluncurkan di New York, Amerika Serikat, 15 Agustus 2016. Kabar itu dibocorkan oleh akun Twitter milik Evan Blass, @evlekaks.

Advertisement

Update prosesor Snapdragon 823 memiliki kecepatan lebih tinggi daripada Snapdragon 820. Snapdragon 823 memiliki kecepatan hingga 3 GHz, sedangkan Snapdragon 820 memiliki kecepatan 2,2 GHz dengan memori internal 32 GB.

Samsung diketahui juga telah membeli sebanyak 200 komponen pemindai retina. Meski belum pasti, pemindai retina bisa jadi akan disematkan di smartphone terbaru Galaxy Note 6. Sementara smartphone yang berjalan dengan OS Android Marshmallow itu juga memiliki baterai berkapasitas 3.700 mAh.

Sebelum smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7, Samsung pernah menyematkan pemindai retina di Galaxy Note 5. Selain pemindai retina, ponsel pintar yang bisa jadi tablet tersebut juga tahan air selama 16 jam dan debu.

Advertisement

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 sepertinya memang akan dibekali RAM 6 GB. Apabila terealisasi, maka ponsel itu bisa bakal memiliki RAM terbesar karena biasanya smartphone hanya dibekali RAM 3 GB-RAM 4 GB.

Sangat jarang vendor yang menyematkan RAM hingga 6 GB. Biasanya hanya laptop atau komputer yang disematkan RAM sebesar 2 GB atau 4 GB. Selain RAM 6 GB, smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 akan dibekali layar 5,77 inci. Lebih besar daripada Galaxy Note 5 yang memiliki layar 5,7 inci.

Sama seperti smartphone terbaru Galaxy S7, kamera belakang Galaxy Note 7 diperkuat resolusi 12 megapiksel (MP). Selain itu vendor Korsel tersebut juga menyematkan fitur Super OIS di kamera Galaxy Note 7 agar gambar yang dihasilkan semakin jernih.

Advertisement

Kita tunggu saja konfirmasi dari Samsung tentang peluncuran Galaxy Note 7. Hal itu karena vendor Korsel tersebut belum membuka informasi tentang peluncuran smartphone terbaru Galaxy Note 7 dan bocoran rilis kali ini dari akun Twitter@evleaks.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif