Otomotif
Jumat, 27 Mei 2016 - 08:45 WIB

SEPEDA MOTOR KAWASAKI: Pakai Nama GT, Inikah Calon Ninja Paling Superior?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prediksi desain Kawasaki Ninja H2 GT. (Indianautosblog.com)

Sepeda motor Kawasaki Ninja H2 GT desainnya lebih agresif dari H2.

Solopos.com, TOKYO – Sepeda motor Kawasaki Ninja H2 tercatat sebagai salah satu kuda besi tercepat sejagad saat ini. Tetapi bagi Kawasaki Heavy Industry (KHI) di Jepang, hal itu rupanya masih belum cukup.

Advertisement

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Kamis (263/5/2016), pabrikan berjuluk Geng Hijau itu tengah menyiapkan sepeda motor Kawasaki Ninja H2 namun dengan spesifikasi lebih superior. Kabarnya produk baru itu akan mengusung nama Ninja H2 GT.

Sektor mesin tidak berubah dari Ninja H2, yakni tetap berkapasitas 998 cc empat silinder segaris dengan liquid cooled dan supercharger. Meski begitu tenaga dan torsi yang dihasilkan dipastikan lebih besar dari 200 hp/11.000 rpm dan 133,5 Nm/10.500 rpm.

Transmisinya juga masih sama, yakni manual enam percepatan namun suspensi dan perangkat rem rumornya akan menggunakan komponen baru yang lebih baik.

Advertisement

Majalah otomotif berbahasa Jepang, Young Machine (YM) bahkan sudah membuat prediksi desain Ninja H2 GT. Tampak calon pemuncak Ninja Series itu memiliki moncong lebih runcing dan memanjang ke depan guna meningkatkan aerodinamika.

Bagian lain yang turut berubah antara lain tangki yang lebih landai, fairing samping, sepatbor depan, sasis, penutup mesin (under cowl), swing arm, dan bentuk jok.

KHI memang belum mengonfirmasi kapan sepeda motor Kawasaki Ninja H2 GT itu diluncurkan. Tetapi menurut YM, versi konsepnya akan dipamerkan tahun ini sedangkan produksinya dimulai 2017 mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif