News
Jumat, 27 Mei 2016 - 12:20 WIB

Resmikan Banyak Bandara dan Pelabuhan dalam 2 Hari, Menhub Cetak Rekor Muri

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mendapat penghargaand dari Museum Rekor Indonesia (Muri) karena resmikan banyak pelabuhan dan bandara dalam dua hari.

Solopos.com, JAKARTA – Wajah Menhub Ignasius Jonan berseri-seri saat menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) dari Jaya Suprana. Dia dinilai memecahkan rekor karena meresmikan prasarana perhubungan terbanyak dalam dua hari.

Advertisement

Pemberian penghargaan dilakukan oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana di Kemenhub, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2016). Penghargaan diberikan sebelum Rapat Koordinasi Angkutan Lebaran 2016 yang diikuti oleh Menkominfo Rudiantara, Asisten Kapolri Bidang Operasi Irjen Unggung Cahyono dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto.

Wajah Jonan terlihat berseri-seri saat menerima penghargaan berupa piagam bertuliskan ‘Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia Dianugerahkan kepada Ignasius Jonan Menteri Perhubungan RI atas Rekor Menteri Yang Meresmikan Prasarana Perhubungan Terbanyak dalam Waktu Dua Hari’.

Prasarana perhubungan terbanyak dalam waktu dua hari yang diresmikan adalah bandara dan pelabuhan seperti Bandara Jalaluddin Gorontalo, Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo, Bandara Dominique Edward Osok di Sorong, Papua Barat, dan Bandara Mopah di Merauke. Tempat-tempat tersebut diresmikan dalam waktu dua hari berturut-turut.

Advertisement

“Muri memberikan penghargaan ini ke Bapak Menteri Perhubungan dan Kementerian Perhubungan karena memberikan kinerja yang baik bisa meresmikan prasarana terbanyak dalam waktu dua hari. Ini tidak ada di negara manapun,” kata Jaya.

Jonan tersenyum dan mengangguk-angguk mendengar ucapan Jaya. Dia juga mendapat selamat dari Menkominfo dan Asisten Kapolri. Setelah pemberian penghargaan itu, digelar rapat koordinasi Angkutan Lebaran yang berlangsung tertutup.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif