Sport
Jumat, 27 Mei 2016 - 16:35 WIB

MOTOGP : Suzuki Tes Sasis Terbaru di Sirkuit Valencia

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua pembalap Suzuki Aleix Espargaro dan Maverick saat test pramusim. Ist/motogp.com

MotoGP 2017 menjadi pembuktian bagi Suzuki. Tim asal Jepang ini bahkan telah melakukan pengetesan sasis terbaru mereka di Sirkuit Valencia untuk menghadapi ajang balap motor ini musim depan.

Harianjogja.com, VALENCIA — Tim Suzuki mengkonfirmasi bahwa mereka melakukan pengetesan terhadap sasis sepeda motor mereka di Sirkuit Valencia. Pengetesan dari update sasis dilakukan selama dua hari dengan melibatkan dua pembalapnya, Aleix Espargaro dan Mavericks Vinales.

Advertisement

Adapun fokus pengetesan dari sasis yang dilakukan oleh tim asal Jepang ini adalah pada peningkatan penampilan dari GSX-RR. Dalam pengetesan tersebut masing-masing pembalap mencoba dua sasis motor berbeda. Diharapkan dengan pengetesan sasis kali ini, kendala yang dialami Suzuki musim ini bisa diatasi.

“Ini adalah hal yang positif, kami butuh efisiensi dan bergerak cepat,” ujar Vinales dikutip dari laman Crash, Jumat (27/5/2016).

“Pabrikan Suzuki memberimu banyak variasi untuk sesi pengetesan dan mencoba konfigurasi baru. Jadi kami mencobanya. Ini adalah tes yang positif,” sambung pembalap yang musim depan akan berduet dengan Valentino Rossi di Movistar Yamaha ini.

Advertisement

“GSX-RR terbaru sudah siap, namun masih perlu banyak pembenahan. Kami harus bekerja lebih baik dan menyelesaikan masalah yang ada,” harap Vinales.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif