Otomotif
Jumat, 27 Mei 2016 - 12:10 WIB

MOBIL NISSAN: Wow, 370Z Jadi Senjata Polisi Jepang Kejar Tukang Ngebut

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nissan 370Z Nismo mobil dinas polisi Tokyo. (Autoevolution.com)

Mobil Nissan 370Z Nismo jadi mobil dinas baru polisi Tokyo.

Solopos.com, TOKYO – Sama seperti polisi Dubai, polisi Jepang kini juga dibekali mobil sport sebagai kendaraan dinasnya. Tetapi bukan Lamborghini maupun Ferrari, melainkan mobil Nissan 370Z Nismo dua pintu (coupe).

Advertisement

Sebanyak tiga unit mobil Nissan 370Z diberikan oleh bos Nissan kepada kepolisian Tokyo Metropolitan Police Department. Mobil tersebut akan ditugaskan untuk mengatasi pengendara yang kerap melanggar batas kecepatan, terutama pada malam hari.

Seperti mobil polisi di Jepang pada umumnya, Nissan 370Z dibalut warna hitam putih lengkap dengan lampu rotator dan sirine di bagian atap.

Mobil yang di beberapa negara juga populer dengan nama Nissan Fairlady itu akan ditampilkan perdana dalam festival sadar keselamatan berkendara Japan Traffic Safety Family Festival yang digelar akhir bulan ini.

Advertisement

“Kami akan sangat senang bisa melaksanakan tugas menggunakan mobil patroli baru yang keren ini,” ungkap Kiyotaka Takahashi dari pihak kepolisian Tokyo sebagaimana dilansir laman Autoevolution, Kamis (26/5/2016).

Sebagai informasi, mobil Nissan seharga US$45490 atau sekitar Rp614,7 juta itu mengusung mesin aluminium-alloy engine V6 3.700 cc bertenaga 350 hp/7.400 rpm dengan torsi 375 Nm/5.200 rpm.

Dipadukan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan, mesin tersebut mampu membawa 370Z berakselerasi 0-100 km/jam dalam lima detik dengan kecepatan maksimum (top speed) 250 km/jam.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif