Sport
Jumat, 27 Mei 2016 - 01:10 WIB

LIGA NUSANTARA 2016 : Persiharjo Terhenti, Persebi Juara Grup

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persiharjo Unsa Asmi, Abdul Rosyid (biru), tengah berebut bola dengan para penggawa Persipa Pati di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Rabu (18/5) sore. (Istimewa)

Liga Nusantara 2016 diwarnai dengan Persiharjo Unsa Asmi yang terhenti.

Solopos.com, SOLO — Persiharjo Unsa Asmi harus mengubur mimpi bisa lolos dari fase grup kompetisi Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah musim 2016. Hal ini setelah tim asal Sukoharjo itu kalah dengan skor, 0-2, di laga terakhir putaran kedua Grup B kontra Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Rabu (25/5/2016) sore.

Advertisement

Dua gol kemenangan tuan rumah masing-masing diciptakan oleh Doni Pamungkas di menit ke-25 dan Solikus di menit ke-39. Hasil ini membikin tuan rumah berhak mendampingi pemimpin klasemen Grup B, Persipa Pati, melaju ke babak berikutnya dengan mengoleksi 10 poin. Sedangkan Persipa sendiri menutup putaran kedua dengan main imbang, 2-2, kontra Persekap Pekalongan, di Stadion Joyokusumo, Pati, Rabu. Persipa jadi juara grup dengan mengantongi 12 poin. Sementara Persiharjo finis di urutan ketiga dengan tujuh poin.

“Di babak pertama kami kecolongan gol lewat serangan balik sehingga konsentrasi pemain buyar. Tapi, di babak kedua kami menguasai jalannya pertandingan. Seharusnya kami mendapat penalti karena Rivaldo dilanggar di kotak penalti, tapi wasit tidak memberikan. Malah kami harus rela kebobolan lagi,” papar pelatih Persiharjon Unsa Asmi, Tithan Wulung Suryata, saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Sebaliknya, jagoan Boyolali, Persebi justru lolos sebagai penguasa Grup A. Hasil apik ini diraih setelah Persebi membungkam Persekat Tegal di GOR Tri Sanja Slawi. Dua gol kemenangan Laskar Pandan Arang dicetak Njoraken Barus dan Risky Kurniawan. Persebi mengoleksi 15 poin melaju bersama Persik Kendal yang sukses menundukkan Persis Muda, 1-0, di Stadion Sriwedari. Gol tunggal Persik diciptakan oleh Angga WP.

Advertisement

“Ini jelas jadi hal yang bagus bagi kami untuk melakoni babak selanjutnya. Sebelum itu banyak yang mesti diperbaiki,” papar asisten pelatih Persebi, Ahmad Arif.

Babak berikutnya bakal digelar Juli mendatang. Enam klub yang lolos mewakili tiga grup akan dibagi dua grup lagi. Wakil Grup A adalah Persebi Boyolali, Persik Kendal, Grup B, Persipa Pati, Persiku Kudus, dan Grup C, Persekaba Blora dan PSD Demak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif