Sport
Jumat, 27 Mei 2016 - 22:30 WIB

LIGA CHAMPIONS 2015/2016 : Kostum Tandang Keberuntungan Atletico Ditolak UEFA

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atletico Madrid (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 diwarnai dengan Atletico Madrid yang menginginkan seragam away di partai final.

Solopos.com, MILAN — Atletico Madrid dikabarkan mengajukan permohonan untuk memakai jersey tandang mereka yang berwarna biru ketika melawan Real Madrid pada final Liga Champions di San Siro, Milan, Minggu (29/5/2016) pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Atletico memang kerap diliputi keberuntungan ketika mengenakan kostum away berwarna biru tersebut. Jersey away ini seolah menjadi kostum keberuntungan Gabi dkk. Los Colchoneros, julukan Atletico, lebih banyak tampil dengan jersey away mereka di Liga Champions musim ini. Tujuh kali mereka memakai warna biru dan hanya lima kali turun dengan jersey kandang bermotif garis berwarna merah-putih.

Bahkan Atletico memakai jersey away saat dua kali turun di Vicente Calderon, markas mereka musim ini. Itu dikarenakan mereka harus berganti kostum atas permintaan UEFA. Pertama, ketika mereka menjamu Benfica di Vicente Calderon pada fase grup, serta ketika menyingkirkan Barcelona pada perempat final.

Selain itu, Atletico memakai kostum tandang ketika mengeliminasi Bayern Munich pada babak semifinal. Namun seperti dilansir football-espana.net, Jumat (27/5/2016), koran Spanyol, AS, melaporkan permintaan Atletico mengenakan kostum away ditolak oleh UEFA. Jika benar, Atleti akan memakai jersey kandang garis merah-putih ketika bertemu Madrid di San Siro.

Advertisement

Padahal, Atletico juga mengenakan kostum garis merah-putih ketika mereka dikalahkan Madrid pada final Liga Champions di Lisbon, 2014. Atletico sepertinya percaya dengan hal-hal yang berbau keberuntungan. Selain jersey, mereka juga menginap di hotel yang sama ketika mengalahkan AC Milan 1-0 pada babak 16 besar Liga Champions 2014.

“Saya menghabiskan beberapa hari untuk memikirkan itu di akhir 2014, saya tidak bisa tidur. Saya mimpi beberapa kali mengenai laga yang gagal [menjadi kemenangan untuk Atletico], ini adalah ulangan dan kami punya kesempatan lain,” jelas bek Atletico, Filipe Luis, seperti dikutip Sambafoot.com.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif