Entertainment
Jumat, 27 Mei 2016 - 07:40 WIB

KONSER MUSIK : Jumat Sore, Yuk Saksikan Sheila On 7 di Vastenburg Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Grup band asal Yogyakarta, Sheila On 7 tampil dalam konser bertajuk Closing Ceremony Artefac FEB UNS di Pamedan, Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (8/3/2015) malam. Sheila On 7 membawakan beberapa lagu hitsnya seperti Seberapa Pantas dan Jadikanlah Aku Pacarmu. (Reza Fitrianto/JIBI/Solopos)

Konser musik di Solo Jumat sore nanti menghadirkan Sheila On 7.

Solopos.com, SOLO — Band populer Tanah Air, Sheila On 7 bersama Rintik Hujan, Soloensis, Meltic, dan Accordance bakal meramaikan Soundsation Artphoria  pada Jumat (27/5/2016) di Benteng Vastenburg Solo. Lebih dari sekadar pertunjukan musik, Soundsation Artforia dikonsep sebagai momen unjuk kreativitas anak muda Kota Solo mulai pukul 15.00 WIB.

Advertisement

Di seputaran venue, masyarakat bisa menilik aneka produk kreatif Kota Solo yang terdisplay di sejumlah creative booth dalam Benteng Vastenburg. Panitia Creative Division acara, Ragil Anang Nugroho, mengatakan sebagian dari produk-produk tersebut merupakan karya kreasi sejumlah komunitas asli Solo dalam workshop kreatif Artphoria yang diselenggarakan di café Tiga Tjeret Solo pada Kamis (12/5) dua pekan lalu.

Workhsop Kreatif

Secara keseluruhan rangkaian acara sudah dimulai sejak Kamis (12/5) dengan workshop kreatif, photo hunt, street gigs, dan Azone Artphoria. Sementara itu, Soundsation Artphoriapada Jumat (27/5) dirancang khusus sebagai acara puncak.

Advertisement

“Beberapa hari sebelum acara, kami menggelar workshop kreatif yang melibatkan beberapa komunitas di Kota Solo. Nah, hasil kreasi workshop mulai dari seni desain sampai fotografi, semua akan didisplay di beberapa booth kreatif di seputaran venue,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (26/5).

Project Manager Artforia, Dita Windra Adriati, menambahkan Soundsation Artforia Solo 2016 berbeda dengan event serupa lainnya. Menurutnya, momen acara tersebut diharapkan bisa menjadi pemantik bagi anak muda Kota Solo untuk terus berkreasi dengan ciri khasnya masing-masing, tak terkecuali musik. Salah satu contohnya adalah karya kolaborasi 4 band indie Kota Solo yang secara spesial akan diluncurkan pada Jumat tersebut.

Pemilihan Sheila On 7 sebagai bintang tamu juga tak lepas dari sosok band yang dinilai inspiratif. Sheila On 7 yang asli Jogja ini mampu membuktikan eksistensinya di tengah pasang surut industri musik Tanah Air. Sama seperti Sheila On 7 menjaga euphoria fansnya, seperti itu pulalah harapan di balik penyelenggaraan acara tersebut.

Advertisement

“Sheila on 7 akan tampil malam di sesi terakhir, menyanyikan beberapa lagu. Satu yang beda di sini, meskipun kami menampilkan Sheila on 7, tapi band-band indie asli Kota Solo tetap menjadi tuan rumah. Bagaimanapun musik merupakan bagian dari kreativitas. Rintik Hujan, Soloensis, Meltic, dan Accordance, mereka juga aset Kota Solo. Mereka akan me-launching video kolaborasi bareng mereka dalam bentuk street gigs,” tutur dia, Kamis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif