Sport
Jumat, 27 Mei 2016 - 22:40 WIB

KARIER PEMAIN : Busquets Teken Kontrak Baru dengan Barca

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sergio Busquets (Bleacherreport)

Karier pemain Sergio Busquets yang memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Sergio Busquets resmi memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Dia pun akan mengabdi klub Catalan itu lebih lama lagi.

Advertisement

Seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (27/5/2016), Busquets menyetujui kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Barca. Kontrak baru itu memiliki klausul buy-out mencapai 152 juta euro. Itu artinya, jika ada klub yang ingin membajak Busquets harus membayar Rp2,3 triliun.

Kesepakatan kontrak baru Busquets ini pun dipublikasikan Barca lewat akun Twitternya, Jumat (27/5/2016). Blaugrana merasa bangga bisa mengamankan jasa gelandang jangkung itu hingga 2021 mendatang.

Busquets bergabung dengan Barca sejak usia muda. Dia juga merupakan didikan akademi Barca, La Masia. Selain itu Busquets merupakan anak mantan kiper Barcelona di era 90-an, Carles Busquets.

Advertisement

Saat usia 17 tahun, Busquets resmi datang ke La Masia pada 2005. Dia mulai bermain penuh di tim pertama Barcelona di musim 2008/2009. Hingga kini tempatnya tak tergantikan, karena Busquets telah menjelma sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Eropa.

Sepanjang kariernya bersama Barca, Busquets telah terlibat dalam 384 pertandingan dan mencetak 12 gol. Bersama Barca, ia turut mengoleksi 23 trofi besar termasuk enam titel La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif