Sport
Jumat, 27 Mei 2016 - 17:12 WIB

KARIER PELATIH : Mourinho Resmi Besut Manchester United, "El Clasico" Inggris Dimulai

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jose Mourinho latih Manchester United. (manutd.com)

Karier pelatih Jose Mourinho yang resmi menangani Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United secara resmi mengumumkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka. Mourinho menggantikan posisi Louis van Gaal yang dipecat beberapa waktu lalu.

Advertisement

Berita kepindahan Mourinho ke MU memang sudah santer terdengar dalam beberapa pekan terakhir. Terlebih saat Van gaal resmi didepak. Namun, MU akhirnya baru bisa mengumumkan kesepakatan itu, Jumat (27/5/2016).

Seperti dikutip dari laman resmi klub, Manutd.com, Mourinho diikat kontrak tiga tahun. Dalam kontrak itu juga ada opsi untuk perpanjangan kontrak setahun lagi. Artinya, Mourinho bisa bertahan di Old Trafford hingga 2020 mendatang.

“Jose merupakam manajer terbaik dalam olahraga ini. Dia telah memenangkan piala dan menginspirasi pemain di negara-negara di Eropa. Dan tentu saja dia paham betul dengan Liga Premier Inggris setelah memenangkan tiga gelar di sini,” kata Executive Vice-Chairman MU, Ed Woodward.

Advertisement

“Saya ingin mengambil kesempatan ini agar dia membawa Manchester United berjaya. Treck record keberhasilannya sangat ideal untuk mengambil alih klub ini ke depan,” sambung Woodward.

Mourinho sendiri memang dikenal sebagai pelatih yang sukses. Sejauh ini dia telah menangani berbagai klub top Eropa, mulai dari FC Porto, Chelsea, Inter Milan, hingga Real Madrid. Total dia telah mengoleksi 22 gelar sejak 2003 hingga kini.

“Menjadi manajer Manchester United adalah sebuah kehormatan. Ini adalah klub yang dikenal dan dikagumi di seluruh dunia,” kata manajer asal Portugal itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif