Sport
Jumat, 27 Mei 2016 - 23:15 WIB

KARIER PELATIH : Benitez Bertahan di Newcastle

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rafael Benitez latih Newcastle (The Guardian)

Karier pelatih Rafael Benitez yang memutuskan bertahan di Newcastle United.

Solopos.com, NEWCASTLE UPON TYNE – Rafael Benitez diprediksi bakal hengkang dari Newcastle United setelah tim tersebut terdegradasi dari Liga Premier Inggris. Tapi nyatanya, Benitez tetap bertahan.

Advertisement

Benitez ditunjuk sebagai pelatih Newcastle pada Maret 2016, atau menjelang musim berakhir. Saat itu, Newcastle berada di zona merah dan terancam turun kasta. Benitez pun dibebankan tugas untuk menyelamatkan tim berjuluk The Magpies itu dari jeratan degradasi.

Pad perkembangannya, Benitez gagal menyelamatkan Newcastle dari degradasi dalam waktu dua bulan sejak dia diangkat. Pelatih asal Spanyol itu memimpin Newcastle dalam 10 pertandingan terakhir Premier League 2015/2016 dengan catatan 3 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 3 kekalahan. Catatan tersebut tidak cukup untuk menolong The Magpies dari degradasi.

Newcastle finis di urutan ke-18 Liga Premier Inggirs dengan torehan 37 poin. Mereka terpaut dua poin dari Sunderland yang berhasil menyodok ke posisi aman setalah berada di zona degradasi dalam beberapa pekan.

Advertisement

Benitez sendiri memiliki klausul yang menyebut dirinya bisa meninggalkan Newcastle jika klub tersut terdegradasi. Beberapa kalangan pun memprediksi pelatih 56 tahun  itu bakal hengkang, mengingat nama besar yang dimilikinya. Benitez telah menangani sejumlah klub elit seperti Liverpool, Chelsea, Inter Milan hingga Real Madrid.

Namun Benitez tak menggunakan klausul tersebut dan memilih untuk menandatangani kontrak tiga tahun, yang artinya dia akan tetap menangani Newcastle musim depan. “Rasa cinta saya kepada fans adalah pengaruh utama saya [untuk mengambil keputusan ini],” ujar Benitez seperti dilansir BBC, Kamis (26/5/2016).

“Klub ini adalah klub besar. Saya ingin menjadi bagian dari masa depan cerah, yang bisa saya perkirakan, dari Newcastle United,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif