Sport
Jumat, 27 Mei 2016 - 02:10 WIB

KABAR PEMAIN : Pemain Anyar Arsenal Disejajarkan dengan Pirlo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Granit Xhaka (Bayern Forum)

Kabar pemain Granit Xhaka yang disejajarkan dengan Andrea Pirlo.

Solopos.com, LONDON – Granit Xhaka resmi bergabung dengan Arsenal. Pemain yang musim ini merumput bersama Borussia Moenchengladbach itu disebut-sebut memiliki kemampuan yang sama dengan Andrea Pirlo.

Advertisement

Hal tersebut dikemukakan eks pemain Arsenal sekaligus rekan setim Xhaka di Timnas Swiss, Johan Djourou. Menurut bek 29 tahun itu, Xhaka memiliki kemampuan yang lengkap mulai dari menekel hingga memberi umpan. Djourou pun menilai ada jiwa Andrea Pirlo dalam permainan Xhaka.

Xhaka resmi menjadi pembelian pertama Arsenal di bursa transfer musim panas ini. The Gunners kabarnya harus menggelontorkan dana hingga 30 juta euro atau Rp454 miliar untuk mendatangkan pemain 23 tahun itu.

Xhaka memang memiliki kemampuan yang lengkap sebagai seorang gelandan. Dia baik dalam menyerang maupun bertahan, serta memiliki dribel mumpuni. Menurut catatan Squawka, Xhaka berhasil melewati lawan sebanyak 30 kali dari dari 37 percobaan di Bundesliga musim ini. Artinya, persentase keberhasilan dribelnya mencapai 81%.

Advertisement

Sementara itu, akurasi operan Xhaka mencapai 85%. Angka itu tentu cukup bagus, maka tak jarang dia membikin assist untuk para rekannya. Atas kemampuan itu lah, Djourou mensejajarkan Xhaka dengan Pirlo.

“Granit adalah pemain yang sangat hebat dalam menguasai bola. Pemain ini punya kaki kiri ajaib. Dia bisa mengarahkan bola ke seluruh penjuru lapangan. Dia punya tekel kuat, dia sangat agresif saat melancarkan tekel, dan secara keseluruhan dia adalah pemain yang sangat, sangat, sangat bagus,” ujar Djourou seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Kamis (26/5/2016).

“Dia bisa mengumpan. Dia bisa menekel, dia bisa memberi assist. Saya ingin bilang, jika saya harus jujur, ada sedikit Andrea Pirlo dalam dirinya, hanya dalam tingkat presisi saat dia memainkan bola. Granit bisa memberikan bola-bola seperti itu,” sambungnya.

Advertisement

“Dia bisa merebut bola dan langsung melepaskan bola sejauh 40 yard ke kaki Anda. Dia tipe pemain seperti itu, tapi lebih mengutamakan fisik. Sulit untuk memberi penjelasan secara lengka tapi saya ingin bilang bahwa ada sedikit Pirlo dalam dirinya,” tutup Djourou.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif