Sport
Jumat, 27 Mei 2016 - 08:10 WIB

KABAR PELATIH : Aji Santoso Gabung ke Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aji Santoso (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kabar pelatih Aji Santoso yang merapat ke Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Keinginan Persis Solo untuk naik kelas dari kompetisi Divisi Utama ke Indonesia Super League (ISL) musim 2018 makin mantap. Keyakinan untuk bisa berada di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air ini kian serius setelah Persis menggaet mantan pelatih Timnas U-23, Aji Santoso. Kemungkinan besar mantan juru taktik Persebaya Surabaya dan Persema Malang ini akan menjabat sebagai Direktur Teknik sekaligus proyeksi pelatih kepala Laskar Sambernyawa musim depan.

Advertisement

Ya, kedatangan pelatih asal Malang ini sebagai keseriusan Sambernyawa demi bisa memuluskan langkah menuju ISL musim 2018. Keberhasilan mendatangkan mantan pelatih berkelas ini tak lepas dari masuknya sponsor utama PT Syahdhana Property Nusantara (SPN) yang siap menyokong Persis untuk jangka panjang.

“Pada dasarnya kami sudah ada kecocokan [Aji Santoso]. Persis sebagai tim profesional harus ada perubahan baik di manajemen maupun tim. Ini sebagai salah satu konstribusi dan komitmen nyata untuk membawa Persis ke ISL,” papar perwakilan PT SPN, Brahmono, kepada wartawan, Rabu (25/5/2016).

Menurutnya, SPN memang memprioritaskan untuk pembenahan tim. Di samping itu, sosok Aji Santoso jelas punya kapabilitas untuk nantinya membentuk tim yang kuat. Terlebih ini bukan waktunya untuk trial and error. Maka dari itu, manajemen sedini mungkin mempersiapkan diri demi mempunyai tim yang tangguh.

Advertisement

Sementara itu, Direktur Sport Persis, Totok Supriyanto, menambahkan kedatangan pelatih berusia 46 tahun itu sebagai penanda Persis era baru. Dengan segudang pengalamannya, mantan pemain yang pernah mengantarkan Timnas juara SEA Games 1991 ini diprediksi bisa melambungkan sepak bola Kota Solo.

“Paling tidak beliau punya nama besar dan kapasitas sebagai seorang pelatih berpengalaman. Mudah-mudahan semakin memperkokoh tim Persis,” jelas Totok.

Bahkan, karena sudah berkomitmen dengan Persis, Aji Santoso menolak pinangan klub ISL, Persela Lamongan, sebagai head coach.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif