Sport
Jumat, 27 Mei 2016 - 08:40 WIB

ISC A 2016 : Jamu Persija, Ini Yang Dilakukan Oleh Barito Putera

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuat Barito Putera (PSBaritoPuteraofficial)

ISC A 2016 akan mempertemukan Barito Putera melawan Persija Jakarta. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Barito guna meraih hasil maksimal di pertandingan kandang kali ini.

Harianjogja.com, BANJARMASIN — Sempat gagal mencuri poin di kandang PSM Makassar, Barito Putera langsung bersiap menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (29/5/2016) malam. Selain evaluasi terhadap laga melawan PSM, sejumlah pembenahan pun dilakukan jelang menghadapi Tim Macan Kemayoran.

Advertisement

“Sekarang kami sudah di Banjarmasin dan Senin sore kami langsung latihan untuk persiapan menghadapi laga melawan Persija,” kata Pelatih Barito, Mundari Karya, dikutip dari laman Beritabarito, Kamis (26/5/2016).

Menurut Mundari, ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi seusai kekalahan yang dialami timnya. Katanya, yang paling utama adalah membenahi masalah penyelesaian akhir atau finishing touch. Kata Mundari, saat melawan PSM, sedikitnya ada lima peluang emas yang seharusnya bisa berbuah gol.

“Tinggal berhadapan dengan kiper, Ibrahim Conteh dua kali, Junior dua kali, Adam Alis juga,” ujar Mundari mengenai peluang yang disia-siakan pemainnya.

Advertisement

“Mau bagaimana lagi, inilah sepak bola, semua bisa terjadi. Makanya ke depan masalah finishing touch ini akan menjadi salah satu fokus kami untuk dibenahi,” tutur Mundari.

Terkait strategi dan formasi yang akan diterapkannya pada duel kontra Persija, Mundari mengaku sudah tahu formasi terbaik untuk timnya, yaitu 4-2-3-1 dan 3-5-2.

“Formasi itu sudah pernah kami terapkan dan saat lawan PSM kedua formasi itu kami coba,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif