Otomotif
Jumat, 27 Mei 2016 - 07:10 WIB

BURSA MOTOR : AHM: Masih Ada Skutik dan Sport Baru Tahun Ini

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Forza 125. (Morebikes.co.uk)

Bursa motor Tanah Air tahun ini masih akan diramaikan produk baru AHM.

Solopos.com, BANDUNG – Honda Supra GTR150 menjadi produk ketujuh yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di bursa motor sepanjang 2016. Tetapi AHM memastikan bebek super itu bukanlah produk terakhirnya tahun ini.

Advertisement

Deputy Head Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin memberi bocoran bahwa pihaknya masih menyimpan lebih dari satu produk baru untuk dilepas ke bursa motor Tanah Air. Seluruhnya terdiri dari model skuter matik (skutik) dan sport.

“Tahun ini masih akan ada model baru. Lebih dari satu, seperti pada sport dan skutik akan ada yang baru,” ungkap Muhibbudin di sela peluncuran Honda Supra GTR150 di Bandung, Jawa Barat seperti dilansir laman Detik, Rabu (25/5/2016).

Dihimpun Solopos.com dari blog milik pengamat otomotif Iwan Banaran dan Taufik Hidayat, sejauh ini beredar rumor yang menyebut motor baru AHM di segmen skutik adalah kembaran Honda Forza 150 untuk melawan Yamaha Nmax.

Advertisement

Sedangkan untuk segmen sport , pabrikan berlambang sayap mengepak itu akan disebut-sebut akan meluncurkan Honda CBR250RR bermesin twin cylinder sebagai penantang Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25.

Tetapi ketika disinggung mengenai dua rumor tersebut, pria yang akrab disapa Muhib itu enggan berkomentar banyak.

“Kami belum memiliki produknya. Di segmen skutik 150 cc kami masih mengandalkan Vario dan PCX. Secara keseluruhan untuk tahun ini kami masih mengandalkan matik,” imbuh Muhib.

Advertisement

AHM tampak sangat agresif merilis produk baru ke bursa motor sepanjang tahun ini. Diawali dengan Honda Beat Pop, Vario 150 facelift, PCX, hingga deretan motor gede (moge) seperti CB500F, CB50X ABS, CB650F ABS, dan terakhir Supra GTR150.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif