Sport
Kamis, 26 Mei 2016 - 05:10 WIB

TRANSFER PEMAIN : Loris Karius, Rekrutan Ketiga Klopp di Liverpool

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Loris Karius (Twitter)

Transfer pemain telah diselesaikan Liverpool untuk mendatangkan Loris Karius.

Solopos.com, LIVERPOOL – Jurgen Klopp resmi mendatangkan pemain ketiga untuk Liverpool, setelah dua pemain sebelumnya dibeli pada bursa transfer Januari 2016. Pemain ketiga ini adalah kiper muda asal Jerman, Loris Karius.

Advertisement

Sebelumnya, Liverpool di bawah asuhan Klopp telah menyepakati transfer permanen Marko Grujic dan Joel Matip. Meski dibeli pada bursa transfer Januari 2016, kedua pemain itu baru akan bergabung dengan The Reds pada musim panas mendatang. Selain keduanya, Klopp juga sempat mendatangkan pemain pinjaman yakni Steven Caulker.

Karius sendiri merupakan kiper klub Jerman, Mainz, yang merupakan klub lama Klopp sebelum menangani Borussia Dortmund. Kiper berusia 22 tahun itu dibeli Liverpool dengan dana senilai 4,7 juta poundsterling atau sekitar Rp93 miliar. Dia menandatangani kontrak hingga 2021 mendatang.

“Ini perasaan yang sangat baik dan sebuah kehormatan bisa bermain untuk klub seperti ini,” kata Karius di situs resmi Liverpool yang dilansir Soccerway, Rabu (25/5/2016).

Advertisement

“Mereka memiliki sejarah dan fans yang luar biasa. Jadi saya berharap bisa segera bermain di Anfield. Saya tahu banyak tentang klub dari menonton TV. Ada banyak hal di kepala saya ketika memikirkan klub ini,” imbuhnya.

“Saya berbicara dengan manajer dan saya punya perasaan yang baik setelah itu karena dia mengatakan kepada saya apa yang dia ingin lakukan dengan klub dan pemain,” lanjut Karius.

“Itu adalah pembicaraan yang baik dengan dia dan setelah itu saya yakin ini adalah keputusan yang tepat,” tutupnya.

Advertisement

Karius tampil apik di Bundeliga Jerman 2015/2016 bersama Mainz. Dia mencatatkan sembilan clean sheet dari 34 pertandingan. Klopp pun senang Liverpool berhasil menggaetnya.

“Saya senang kami telah mendatangkan Loris, dia memiliki musim yang fantastis dengan Mainz dan telah berkembang menjadi kiper yang sangat baik sejak kembali ke Jerman,” kata Klopp.

“Saya benar-benar senang kami mampu bergerak begitu cepat untuk mendatangkan dia. Loris telah menunjukkan keinginannya untuk datang ke Liverpool dengan banyak klub yang tertarik padanya,” sambung pelatih 48 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif