Teknologi
Kamis, 26 Mei 2016 - 22:15 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Resmi Meluncur, Xiaomi Mi Drone Dijual Mulai Rp5,1 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi Drone (Engadget)

Teknologi terbaru Xiaomi Mi Drone telah meluncur dengan harga Rp5,1 juta.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, resmi merilis teknologi terbaru Mi Drone. Xiaomi Mi Drone akan dijual mulai US$380 atau Rp5,1 juta.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Kamis (26/5/2016), teknologi terbaru Xiaomi Mi Drone dibikin mirip capung. Spesifikasi Xiaomi Mi Drone cukup mumpuni dikelasnya. Xiaomi Mi Drone memiliki kamera yang bisa diputar 360 derakat.

Untuk menggerakkan teknologi terbaru Xiaomi Mi Drone, pengguna bisa menggunakan remot kontrol tanpa layar. Remot tanpa layar membuat pengguna harus menggunakan smartphone agar bisa melihat dengan jelas drone canggih tersebut.

Selain itu teknologi terbaru Xiaomi Mi Drone memiliki fitur mirip LG G5 yang bisa dibongkar pasang atau modular. Pengguna bisa melepas kamera, dinamo atau mesin dan baterai apabila ingin menggantinya dengan lebih baik.

Advertisement

Di teknologi terbaru Xiaomi Mi Drone ada empat mode terbang. Mi Drone bisa terbang secara otomatis dengan peta atau rute yang sudah ditentukan untuk mengabadikan objek. Ada tombol khusus yang ada di remot kontrol agar bisa terbang dan mendarat secara otomatis di rute yang telah disepakati.

Teknologi terbaru Xiaomi Mi Drone diperkuat dua kamera 12 megapiksel (MP) yang bisa digunakan untuk merekam videi 4K dan kamera 16 MP beresolusi 1080p. Baterai Xiaomi Mi Drone sebesar 5.100 mAh yang bisa membuatnya terbang selama 27 menit.

Xiaomi menjual teknologi terbaru Mi Drone dengan cukup murah meski memiliki spesifikasi tinggi. Untuk Mi Drone dengan kamera 1080p bisa dijual dengan harga US$380 atau sekitar Rp5,1 juta. Sementara untuk varian 4K dijual US$460 atau sekitar Rp6,2 juta.

Advertisement

Untuk jadwal perilisan teknologi terbaru Xiaomi Mi Drone di pasar internasional masih belum diketahui. Bisa jadi, bila sukses dijual di Tiongkok, Mi Drone akan dilepas di pasaran internasional termasuk Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif