Teknologi
Kamis, 26 Mei 2016 - 02:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Preorder CAT S60 Dimulai Juni 2016

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cat S60 (Theverge)

Smartphone terbaru CAT S60 akan segera dijual secara preorder bulan depan.

Solopos.com, SOLO —  Perusahaan ponsel CAT dikabarkan siap menjual smartphone terbaru secara preorder. Smartphone bernama CAT S60 itu akan dijual US$599 atau setara Rp8,1 juta

Advertisement

Sebagaimana dilansir Phonearena, Rabu (25/5/2016), smartphone terbaru CAT S60  itu dibekali kamera tahan panas. Selain itu saat digunakan untuk menyelam di kedalaman lima meter selama satu jam, CAT S60 masih bisa bertahan hidup.

Bahkan smartphone terbaru CAT S60 tahan banting saat jatuh dari ketinggian 1,8 meter. CAT memperbarui teknologinya dan membuat kamera smartphone yang memiliki kelebihan yang tidak dimiliki ponsel lainnya. Kamera thermal yang disematkan mampu mendeteksi panas,

Advertisement

Bahkan smartphone terbaru CAT S60 tahan banting saat jatuh dari ketinggian 1,8 meter. CAT memperbarui teknologinya dan membuat kamera smartphone yang memiliki kelebihan yang tidak dimiliki ponsel lainnya. Kamera thermal yang disematkan mampu mendeteksi panas,

Smartphone terbaru CAT S60 memiliki bentuk dan teknologi yang jauh lebih elegan dari generasi ponsel sebelumnya. Kelebihan S60 terletak pada kamera utamanya yang dilengkapi teknologi militer, kamera thermal C2 yang bekerja sama dengan FLIR.

Kamera thermal memungkinkan pengguna untuk melihat perbedaan suhu di lingkungan dan benda sekitar. Keunggulan kamera thermal pada smartphone terbaru CAT S60 telah ditunjukan pada acara MWC 2016, Barcelona, Spanyol, tiga bulan lalu.

Advertisement

Dalam dapur kerja smartphone terbaru CAT S60 diperkuat prosesor Snapdragon 617 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Tak ketinggalan juga kamera selfie dengan 5 MP dan kamera belakang 13 MP dengan dual-flash.

Dengan dibekali sistem operasi Android Marshmallow dan memiliki baterai sebesar 3.800 mAh, smartphone terbaru CAT S60 akan bertahan hidup lebih lama dari dugaan pengguna.

Dibekali dengan bodi yang kokoh dan kamera thermal yang spesifikasinya mumpuni, smartphone terbaru CAT S60 mampu bertahan dilakukan setelah tes percobaan jatuh dari ketinggian 4,8 meter, tahan air di kedalaman lebih dari lima meter selama satu jam.

Advertisement

Kamera utama smartphone terbaru CAT S60 juga bisa digunakan di dalam air, jadi pengguna bisa benar-benar menggunakan smartphone ini seekstrim mungkin.

Kamera Thermal

Kamera canggih smartphone terbaru CAT S60 menggunakan FLIR, pendeteksi suhu yang memiliki izin dan memiliki standarisasi yang sudah diakui. Dengan kamera thermal ini, pengguna bisa mendeteksi panas atau suhu pada suatu benda dan lokasi.

Advertisement

Aplikasi bawaan smartphone terbaru CAT S60 mengizinkan pengguna untuk mengubah warna pada tampilan kamera, tingkat perubahan warna terhadap suhu, dan tingkatan level panas yang dideteksi oleh kamera.

“Kamera thermal ini bisa mendeteksi suhu benda yang sangat tidak mungkin dilihat dengan mata telanjang dan perbedaan suhu yang terjadi. Kamera ini bisa mendeteksi panas dari permukaan benda dari jarak 15-30 meter, membantu pekerjaan di bidang bangunan, dan hal penting lainnya,” jelas salah satu pihak CAT.

Perbedaan suhu yang didapat dari kamera thermal akan terlihat jelas pada layar utama smartphone terbaru S60. Dengan kamera thermal dari FLIR dengan teknologi MSX, CAT S60 juga bisa mengambil foto panorama, merekam video dengan kualitas HD, dan bisa merubah tampilan pendeteksi panas dengan mengubah tingkatan suhu minimal atau maksimal yang dibaca dan membaca rata-rata suhu di area tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif