Pialaeropa
Kamis, 26 Mei 2016 - 01:10 WIB

PIALA EROPA 2016 : Scholes Prediksi Inggris Tembus Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Inggris (Twitter)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan prediksi Paul Scholes tentang Timnas Inggris.

Solopos.com, LONDON – Mantan pemain Timnas Inggris, Paul Scholes, memprediksi The Three Lions akan memiliki laju yang apik di Piala Eropa 2016. Dia memperkirakan Inggris setidaknya bisa menembus babak semifinal.

Advertisement

Inggris saat ini memang mayoritas diisi oleh pemain-pemain baru. Tak ada nama-nama beken seperti Steven Gerrard, Franck Lampard, atau John Terry yang sudah mengisi tempat di skuat Inggris bertahun-tahun. Regenerasi pun terjadi di mana saat ini Inggris lebih banyak diisi pemain muda.

Harry Kane, Dele Alli, Eric Dier, Raheem Sterling, John Stones, mengisi skuat Timnas Inggris di bawah asuhan Roy Hodgson. Mereka bakal bekerjasama dengan para pemain senior seperti Wayne Rooney, Jamie Vardy, Adam Lallana, dan Gary Cahill. Ada juga pemain dengan usia di tengah-tengah seperti Daniel Stuuridge, Jordan Henderson, Danny Rose, Joe Hart dan lain-lain.

Kombinasi ini diperkirakan bakal mampu menggebrak Piala Eropa 2016. Scholes menggunakan babak kualifikasi sebagai salah satu acuan. Di babak itu, Inggris tampil sempurna dengan menyapu bersih 10 laga dengan kemenangan. Tak cuma sekadar menang, Inggris juga tampil produkif dengan catatan sebanyak 31 gol dan cuma kemasukkan sebanyak tiga gol.

Advertisement

“Saya sangat antusias, lebih dari yang saya rasakan dalam tiga atau empat turnamen sebelumnya. Semangat tim ini sungguh luar biasa. Di empat atau lima turnamen, saya tak berpikir semangat tim sekuat itu, tapi para pemain ini selalu bersedia untuk belajar,” kata Scholes seperti dikutip dari Sports Mole, Rabu (25/5/2016).

“Mereka merupakan para pemain-pemain muda, mereka mendengar pelatih dan mereka mendengar rekan satu tim. Mungkin kami takkan memenanginya, tapi mereka tak jauh dari kemungkinan untuk mencapai babak semifinal saat Anda melihat talenta dalam skuat,” paparnya.

“Kami mempunyai barisan pemain yang bersemangat dan jika mereka bisa menemukan cara bermain bersama dan membaur, kami mempunyai kesempatan untuk melaju ke semifinal,” tandas eks pilar Manchester United tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif