Otomotif
Kamis, 26 Mei 2016 - 06:10 WIB

MOBIL TOYOTA : Ini Prediksi Harga LCGC Calya, Rival Datsun Go+

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Spyshot LCGC Toyota Calya. (Otomania.com)

Mobil Toyota Calya akan mengisi celah antara Agya dan Avanza.

Solopos.com, SOLO – PT Toyota Astra Motor (TAM) tengah menyiapkan mobil LCGC baru bernama Calya yang dibangun dari basis Agya. Tetapi Calya memiliki dimensi lebih panjang dan mampu memuat hingga tujuh orang. Lantas berapa harganya?

Advertisement

Sejauh ini TAM belum memberi pernyataan resmi apapun terkait mobil Toyota Calya. Tetapi melihat lini produk Toyota yang ada saat ini, kendaraan penantang Datsun Go+ itu diduga kuat akan diposisikan di atas Agya namun masih di bawah Avanza.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman resmi TAM, Rabu (25/5/2016), Agya varian tertinggi adalah tipe TRD S A/T yang dijual seharga Rp136,6 juta. Sedangkan Avanza varian terendahnya adalah 1.3E M/T yang dibanderol Rp184,2 juta.

Berdasarkan rentang harga tersebut, banderol Toyota Calya diprediksi berada di kisaran Rp130 jutaan hingga Rp180 jutaan. Tetapi menurut laman Otodriver, kemungkinan harga tertingginya tidak akan lebih dari Rp150 jutaan on the road Jakarta.

Advertisement

Kabar baiknya Calya juga akan dijual dalam versi Daihatsu, tentunya dengan nama yang berbeda. Dalam menjual mobil kembar, Daihatsu biasanya memasang harga lebih rendah ketimbang harga yang dipatok Toyota meski selisihnya tidak signifikan.

Secara keseluruhan, Toyota Calya memiliki eksterior mirip Yaris versi Eropa namun dipadukan dengan Avanza Veloz dan Kijang Innova. Di dalam kabin, meski dapat memuat tujuh orang, ruang baris ketika tidak akan selega milik Avanza.

Beberapa fitur yang akan dibenampak pada Calya, sebagaimana dilaporkan laman Autonetmagz, antara lain head unit 2DIN, power window, spidometer dengan MID, dual airbags, pelek alloy 14 inci, spion elektrik, lampu kabut, dan kursi berstandar ISOFIX.

Advertisement

Sementara dapur pacunya menggunakan mesin 3NR-FE 1.200 cc Dual VVT-I yang dipadukan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Mobil LCGC Toyota Calya dijadwalkan meluncur bersamaan dengan Agya facelift dalam pameran otomotif Gaikindo Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan digelar Agustus mendatang.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif