Otomotif
Kamis, 26 Mei 2016 - 13:31 WIB

MOBIL JEEP: Sosok Wrangler Anyar Terkuak, Bakal Rilis Lebih Awal?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Spyshot Jeep Wrangler JL di AS. (Autoevolution.com)

Mobil Jeep Wrangler JL akan hadir dalam tiga varian.

Solopos.com, OHIO – Mobil Jeep Wrangler JL yang merupakan suksesor Wrangler JK terpantau sudah mulai diuji jalan. Itu mengindikasikan Jeep akan meluncurkan SUV paling mutakhirnya lebih cepat dari jadwal seharusnya.

Advertisement

Seperti dilansir laman Autoevolution, Selasa (24/5/2016), mobil Jeep Wrangler JL tertangkap kamera tengah diuji di jalanan Toledo, Ohio, Amerika Serikat. Tetapi detail perubahan pada mobil tangguh itu tidak terlihat karena tertutup rapat oleh mantel hitam.

Perubahan yang bisa dilihat dari foto tersebut hanya Pilar A yang kini lebih landai serta ukuran overfender roda depan yang lebih lebar ketimbang milik pendahulunya. Sektor sasis dan kaki-kaki juga diyakini mendapat pengaturan ulang.

Kabarnya Jeep Wrangler JL akan hadir dalam tiga varian dengan beberapa pilihan mesin. Pertama ada varian soft top kabriolet dengan atap yang dapat dibuka tutup otomatis secara elektrik. Kedua, varian atap permanen (hard top) yang dilengkapi sun roof.

Advertisement

Dua varian tersebut mendapat pilihan mesin V6 3.600 cc dan 2.000 cc turbocharged empat silinder yang dapat mampu menyemburkan tenaga 300 hp. Sedangkan varian ketiga adalah Wrangler JL pikap dengan mesin hybrid.

Sebelumnya, pabrikan otomotif asli Negeri Paman Sam itu pernah menyampaikan bahwa generasi terbaru mobil Jeep Wrangler akan diproduksi mulai pertengahan 2017 dan dijadwalkan meluncur awal 2018.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif