Sport
Kamis, 26 Mei 2016 - 18:24 WIB

LIGA CHAMPIONS 2015/2016 : Legenda Madrid: Bale Ditakdirkan Cetak Gol di Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gareth Bale (Reuters)

Liga Champions 2015/2016 akan mempertemukan Real Madrid vs Atletico Madrid di babak final.

Solopos.com, MADRID – Gareth Bale akan menjadi salah satu andalan Madrid di partai final Liga Champions 2015/2016, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB. Apalagi Bale sudah sangat terbiasa mencetak gol di partai puncak.

Advertisement

Eks pemain Madrid, Pedrag Mijatovic, pun berharap kegemaran Bale mencetak gol di final pun berlanjut saat Madrid menghadapi Atletico Madrid di final Liga Champions 2015/2016. Bahkan Mijatovic tak segan menyebut Bale sebagai pemain yang memang terlahir untuk mencetak gol di partai final.

Bale pernah berkontribusi besar untuk Madrid di musim 2013/2014. Saat itu, Madrid memiliki dua final yakni Copa del Rey dan Liga Champions. Di dua laga final itu, Bale turut mencatatkan namanya di papan skor.

Pada final Copa del Rey melawan Barcelona, Bale mencetak gol kemenangan Madrid. Bale mengandalkan kecepatannya untuk melewati Marc Bartra. Bahkan ia sampai melewati garis lapangan, sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Advertisement

Kemudian saat final Liga Champions 2013/2014, dia turut menyumbang gol saat Madrid menang dengan skor 4-1 melawan Atletico. Saat itu Madrid dan Atletico bermain imbang 1-1 di waktu normal. Memasuki babak ekstra time, Bale mampu mencetak  gol untuk membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

“Ada pemain yang terlahir untuk mencetak gol di babak final, itu bukan cuma sekadar kebetulan,” kata Mijatovic seperti dikutip dari Marca, Kamis (26/5/2016).

“Dia merupakan pemain hebat dan sudah mencetak gol dalam semua itu, mari berharap saja itu terus berlanjut,” sambung pemain yang menjadi penentu kemenangan Madrid atas Juventus di laga final Liga Champions 1997-98.

Advertisement

“Real Madrid harus memetik kemenangan untuk menyelamatkan musim mereka saat ini. Jika mereka tak mampu, itu akan menjadi musim yang mengecewakan dalam dua musim berurutan, yang cukup mengkhawatirkan,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif