Jatim
Kamis, 26 Mei 2016 - 11:05 WIB

KEGIATAN NARAPIDANA : 14 Tim Warga Binaan Berlomba Cerdas Cermat di LP Ngawi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lembaga Pemasyarakatan (LP) Ngawi. (infongawi.com)

Kegiatan narapidana yakni terkait penyelenggaraan lomba cerdas cermat di LP Ngawi.

Madiunpos.com, NGAWI — Sebanyak 14 tim yang beranggotakan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP/Lapas) mengikuti Lomba Cerdas Cermat Paket B antar-Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di halaman LP Ngawi, Rabu-Kamis (25-26/5/2016).

Advertisement

Tim-tim tersebut berasal dari PKBM se-Korwil Madiun dan Bojonegoro. Yakni dari Bojonegoro dengan dua tim, Kota Madiun dengan dua tim, Kabupaten Madiun dengan dua tim, Magetan dua tim, Pacitan dengan dua tim, dan Ngawi dengan empat tim.

Kepala LP Ngawi, Agus Mulyono, mengatakan lomba ini dibagi menjadi tiga babak, yaitu babak pertama berupa pertanyaan wajib, babak kedua berupa pertanyaan lemparan, dan babak ketiga berupa pertanyaan rebutan.

“Perlombaan ini akan berlangsung secara kompetitif karena hampir seluruh tim memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman ngawikab.go.id, Kamis (26/5/2016).

Advertisement

Agus mengaku bangga PKBM LP Ngawi bisa menjadi tuan rumah lomba cerdas cermat ini. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan PKBM dan sebagai ajang komunikasi antar-PKBM.

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, mengatakan kegiatan lomba seperti ini memang dibutuhkan untuk meningkatkan semangat warga binaan untuk lebih aktif dalam belajar.

Menurut dia, untuk membina warga binaan diperlukan metode yang kreatif dan edukatif supaya mereka antusias selama mengikuti kegiatan di LP.

Advertisement

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, setelah warga binaan itu bebas bisa menjadi manusia yang siap berkompetisi dengan cara yang jujur dan inovatif dalam mengarungi kehidupan di masyarakat.

“Cerdas cermat ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pembelajaran PKBM serta sebagai sarana komunikasi antar PKBM se-Madiun Raya. Kegiatan ini diselenggarakan secara rutin, dan jumlah pesertanya juga terus bertambah,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif