News
Kamis, 26 Mei 2016 - 14:00 WIB

Indonesia Raih Prize for Girls and Women Education dari UNESCO

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/gogole image)

Kiprah wanita Indonesia mendapat penghargaan Prize for Girls and Women Education dari UNESCO.

Solopos.com, LONDON- Indonesia dan Zimbabwe memenangkan UNESCO Prize for Girls and Women Education yang kali pertama diberikan oleh badan PBB yang mengurusi pendidikan keilmuan dan kebudayaan (UNESCO) dan didanai oleh pemerintah Tiongkok.

Advertisement

Duta Besar/Deputi Wakil Tetap Indonesia untuk UNESCO, T. A. Fauzi Soelaiman kepada Antara mengatakan Indonesia bangga menerima penghargaan ini karena jerih payah yang telah dilakukan Direktorat Pembinaan PAUD di bawah Direktur Ella Yulaelawati telah dihargai UNESCO.

Dia mengatakan hingga kini Indonesia telah memenangkan tiga penghargaan dari UNESCO yaitu King Sejong Literacy Prize pada 26 September 2012, UNESCO-Japan Prize for Education for Sustainable Development pada 4 November 2015 dan UNESCO Prize for Girls and Women Education ini.

Menurut Fauzi, penghargaan ini diadakan untuk kali pertama di bawah dukungan Tiongkok sehingga penghargaan akan disampaikan di Beijing pada 3-8 Juni 2016, didahului dengan sebuah seminar internasional tentang pendidikan perempuan pada 4-7 Juni.

Advertisement

Kantor Delegasi Tetap Indonesia di UNESCO selalu mengirimkan berita dibukanya tawaran penghargaan UNESCO ke Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri, Kemdikbud dan Komisi National Indonesia untuk UNESCO (KNIU) di Jakarta.

“Dengan kerja sama yang baik, maka dua prize terakhir dimenangkan Indonesia dalam dua tahun terakhir pula,” kata Fauzi.

Dia berharap Indonesia terus aktif mengirimkan proposal untuk hadiah lainnya agar informasi mengenai apa yang Indonesia lakukan dalam bidang-bidang yang diliput UNESCO dapat diapresiasi dan dibagikan ke negara-negara lain serta sekaligus memenangkan penghargaan bernilai cukup besar ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif