Teknologi
Kamis, 26 Mei 2016 - 23:15 WIB

GAME TERBARU : Gran Turismo Sport Tersedia Eksklusif di PS 4

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Grand Turismo Sport (Detik)

Game terbaru Gran Turismo Sport akan meluncur 15 November 2016.

Solopos.com, JAKARTA — Seri game balap simulasi ternama, Gran Turismo akhirnya kembali mengaspal lewat judul barunya bertajuk Gran Turismo Sport. Game terbaru itu bisa dimainkan secara ekslusif di Playstation 4 (PS 4) pada 15 November 2016.

Advertisement

Pengumuman resmi tersebut disampaikan langsung oleh CEO Polyphony Digital Kazunori Yamauchi dalam event hands on beberapa waktu lalu. Kabar mengenai seri game terbaru Gran Turismo Sport itu sebenarnya sudah beredar beberapa pekan sebelumnya.

Hanya saja, baru kali ini Yamauchi mengungkap tanggal peluncuran yang sebenarnya. Dalam penggarapannya, game terbaru Gran Turismo Sport mendapat dukungan lisensi penuh dari Fédération Internationale de l’Automobile (FIA).

Jadi, nantinya semua mobil yang Anda mainkan benar-benar resmi lisensi dari FIA. Seperti dilansir Detik, Rabu (25/5/2016), total akan ada 140 kendaraan yang disiapkan di hari peluncuran dengan 19 lokasi balapan dan 27 track.

Advertisement

Karena ini adalah game terbaru balap simulasi, Sony dan Polyphony Digital merancang Gran Turismo Sport sedemikian rupa, sehingga gamer bisa merasakan pengalaman berkendara seperti sungguhan. Ada dua mode permainan yang ditawarkan, online dan offline.

Untuk mode online yang diberi nama Sport Mode, akan menghadirkan dua kejuaraan bersertifikasi FIA yang berjalan di waktu yang bersamaan. Pertama, Nations Cup, gamer akan menjadi perwakilan negara yang dipilihnya untuk berlaga di kejuaraan.

Sementara yang kedua, Manufacturer Fan Cup, memungkinkan gamer balapan dengan pilihan pabrikan mobil favoritnya masing-masing. Untuk mode offline atau campaign, tidak ada bedanya dengan mode campaign yang hadir di Gran Turismo sebelumnya, tapi tentu dengan peningkatan grafis dan gameplay.

Advertisement

Sayang, Sony  sebagai sang pembesut belum memberikan informasi mengenai berapa harga yang dibanderol untuk satu unit game terbaru Gran Turismo Sport. Begitupula dengan edisi spesialnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif