Sport
Kamis, 26 Mei 2016 - 22:25 WIB

FORMULA ONE 2016 : Terkait Masa Depannya di Manor, Begini Kata Rio Haryanto

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Crash.net)

Formula One 2016 diwarnai dengan masa depan Rio Haryanto yang mulai dispekulasikan.

Solopos.com, MONTE CARLO – Masa depan Rio Haryanto bersama Manor Racing di Formula One 2016 menjadi perbincangan dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu pun sempat menjadi perbincangan media-media internasional.

Advertisement

Ya, Rio terancam tak bisa menuntaskan balapan Formula One 2016 dalam satu musim. Hal itu karena pembalap 23 tahun itu belum menyelesaikan pembayaran sebagai pay driver di Manor. Rio baru membayar separuh dana sponsor yang dibebankan kepadanya.

Masalah pendanaan ini membuat Rio terancam hanya akan membalap separuh musim saja. Mengetahui masalahnya tengah diperbincangkan, Rio pun mengaku hanya ingin fokus pada balapan. Dia menyerahkan masalah tunggakan itu kepada manajemennnya.

“Sejujurnya, saya tidak tahu,” jawab Rio ketika ditanya Autosport apakah ia bakal tetap duduk di kursi Manor sepanjang musim, seperti dilansir Detik.com, Kamis (26/5/2016).

Advertisement

“Saya harap bisa ada di sini sepanjang musim karena ada rumor saya cuma akan tampil setengah musim. Pada saat ini manajemen saya sedang bekerja amat keras agar saya bisa tampil satu musim penuh,” sambungnya.

“Tujuan saya adalah fokus pada setiap balapan dan melakukan yang terbaik, setelah itu kita lihat saya apa yang terjadi,” lanjut pembalap asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Rio menambahkan dia tak ingin ketidakpastian masa depannya itu mengusik usahanya tampil sebaik mungkin di atas lintasan. Apalagi akhir pekan ini dia sudah berlaga seri keenam Formula One 2016 di Sirkuit Monte Carlo, Monacao.

Advertisement

“Penting untuk menepikan hal tersebut [spekulasi], melakukan tugas saya sebaik-baiknya dalam melajukan mobil sekencang mungkin, dan bekerja dengan baik bersama tim. Itu saja yang ada dalam benak saya,” tutup Rio.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif