Teknologi
Kamis, 26 Mei 2016 - 01:30 WIB

BISNIS ONLINE : Shop Back Berikan Reward Cashback Saat Belanja

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shopback (Liputan6.com)

Bisnis online Shop Back menawarkan reward cashback saat pengguna berbelanja.

Solopos.com, JAKARTA — Di tengah maraknya e-commerce di Indonesia, muncul satu startup menawarkan sesuatu berbeda. Shop Back, memberi pilihan berbelanja yang diklaim lebih hemat karena adanya cashback yang bisa dicairkan.

Advertisement

Dijelaskan Country Manager dan Co- founder Shop Back Indonesia, Indra Yonathan, layanannya menghubungkan merchant dan konsumen dengan menyajikan sistem reward berupa cashback setiap kali berbelanja.

“Kita ini boleh dibilang seperti the biggest mall in Indonesia. Karena di dalam layanan kita ada banyak sekali toko online,” kata Indra, seperti dilansir Detik, Selasa (24/5/2016).

Advertisement

“Kita ini boleh dibilang seperti the biggest mall in Indonesia. Karena di dalam layanan kita ada banyak sekali toko online,” kata Indra, seperti dilansir Detik, Selasa (24/5/2016).

Disebutkannya, untuk Shop Back Indonesia sendiri saat ini ada sekitar 80 merchant yang sudah bergabung, dan kebanyakan adalah nama-nama besar seperti Lazada, Blibli, Bukalapak, Tokopedia, Matahari Mall dan AliExpress. Tak hanya e-commerce, bergabung pula layanan pemesanan hotel seperti Agoda, Pegipegi, aplikasi transportasi Uber dan masih banyak lagi.

“Bayangkan, satu merchant saja bergabung, misalnya Bukalapak, ada berapa banyak jualannya di sana. Jadinya lengkap semua kategori dan keperluan hingga transportasi dan pesan hotel ada. Kita satu-satunya web yang menggabungkan semua kategori ini dalam satu wadah,” papar Indra.

Advertisement

Di dalamnya, kita akan menemukan begitu banyak toko online favorit yang bisa dipilih, dan kita akan sign-in ke toko online tersebut melalui Shop Back. Proses berbelanjanya tidak jauh berbeda dengan berbelanja online pada umumnya.

Kita memilih barang yang akan dibeli, kemudian dilanjutkan hingga proses pembayaran selesai. Shop Back akan secara otomatis merekam transaksi tersebut untuk menghitung cashback.

Besarannya berbeda-beda, tergantung penawaran dari barang yang dibeli. Cashback ini juga tidak mensyaratkan minimum pembelian dan dapat digabungkan dengan diskon dan promo lainnya.

Advertisement

Cashback yang diperoleh ini kemudian akan ditampilkan dalam satu halaman khusus. Untuk mengambil hak cashback, pengguna tinggal mengklik klaim untuk diproses.

“Dalam waktu 48 jam, atau paling lama seminggu, cashback atau uang ekstra akan otomatis masuk ke akun Shop Back konsumen. Konsumen juga bisa minta cashback-nya ditransfer ke rekening bank mereka,” terang Indra.

Ditambahkannya, sejak hadir di Indonesia Januari 2016, Shop Back Indonesia sudah membagikan cashback senilai lebih dari Rp7 miliar kepada penggunanya.

Advertisement

Indra optimistis dengan pasar Indonesia, mengingat apa yang ditawarkan Shop Back merupakan sesuatu yang baru. Ekspansinya juga terbilang cepat.

Hadir kali pertama di Singapura pada September 2014, Shop Back segera merambah Filipina di tahun yang sama, kemudian Malaysia pada 2015, kemudian India, Indonesia dan Taiwan di 2016.

Jumlah pengguna aktif secara keseluruhan untuk di enam negara tersebut lebih dari 600.000 orang, dengan Indonesia pengguna terbanyaknya yakni mencapai 300. 000 orang.

Selain itu seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu, guna meningkatkan jumlah pengguna dan transaksi, Shop Back akan meluncurkan aplikasi untuk perangkat Android yang akan tersedia di Google Play Store hari ini. Untuk perangkat IOS, aplikasinya akan menyusul dalam waktu dekat.

“Shop Back Indonesia akan terus fokus meningkatkan kelengkapan produk, memperluas jangkauan dan menggandeng lebih banyak e-commerce besar guna menyediakan kebutuhan masyarakat,” jelas Indra yang juga adalah salah satu pendiri ShopBack.

Advertisement
Kata Kunci : Bisnis Online Shop Back
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif