Jogja
Rabu, 25 Mei 2016 - 01:20 WIB

XL Future Leaders, Bukan Sekadar Entrepreneur Tapi ..

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

XL Future Leaders menjadi wadah mahasiswa meningkatkan potensi.

Harianjogja.com, JOGJA — Melalui program XL Future Leaders (XLFL), PT XL Axiata Tbk (XL) mendorong mahasiswa untuk peduli dan menjadi pelopor dalam mencari solusi problem sosial di sekitarnya.

Advertisement

XL juga mengajak mahasiswa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menciptakan sarana digital yang bisa membantu mengatasi problem sosial yang ada. Atas dasar itu, XL meluncurkan program bernama Social Innovation Challenge 2016 yang akan dijalankan oleh para mahasiswa XL Future Leaders.

Chief of Corporate Affairs Officer XL Axiata Eka Bramantya Danuwirana  mengatakan, melalui program  ini, XL ingin melahirkan pemimpin yang bermental entrepreneur namun punya kepedulian tinggi terhadap kehidupan sosial.

“Jadi setelah digembleng dengan semua materi yang tersaji komprehensif, serta mentoring yang intensif, maka pada tahun kedua, sebelum menyelesaikan program, mereka berkewajiban melakukan sesuatu untuk Indonesia,” kata dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (24/5/2016).

Advertisement

Peserta berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. Mereka ditantang untuk melakukan riset langsung dengan turun ke masyarakat, berinteraksi dengan mereka, memahami permasalahan yang ada, menganalisanya, mengatasi masalah melalui inovasi sosial.

Hasil dari proyek ini bisa berupa aplikasi baru, atau mengembangkan aplikasi yang ada,  kemudian digunakan langsung oleh masyarakat penerima manfaat. Hasll karya mereka diharapkan bisa bermanfaat untuk aktivitas seperti mengembangkan kapasitas digital organisasi dan pengembangan management, menggunakan teknologi terapan dengan strategi komunikasi digital, serta menciptakan kampanye digital, atau website yang menguatkan kapasitas organisasi dan masyarakat.

Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk merealisasikan rencana proyeknya mulai Mei 2016 dan diharapkan telah selesai pada Oktober 2016.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif