Teknologi
Rabu, 25 Mei 2016 - 11:40 WIB

TIPS SMARTPHONE : Begini Cara Hemat Baterai Iphone

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi SMS (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Tips smartphone kali ini tentang cara menghemat baterai Iphone.

Solopos.com, SOLO — Kecanggihan teknologi membuat seseorang seolah-olah menjadi sulit hidup tanpa gadgetnya masing-masing, tak terkecuali Iphone.

Advertisement

Namun apa jadinya bila Iphone mulai kehabisan daya alias low-battery, tetapi charger tertinggal? Seperti dilansir Telegraph, Rabu (25/5/2016), berikut sejumlah tips untuk menghemat baterai Iphone:

1. Turunkan brightness atau tingkat kecerahan layar Iphone Anda. Sebab, makin terang piksel pada layar bisa memakan lebih banyak daya baterai. Jangan lupa juga menonaktifkan auto-brightness layar ponsel Anda.

2. Matikan akses data. Salah satu hal yang bisa menguras kapasitas daya baterai Iphone adalah aktifnya jaringan Internet. Untuk menghemat baterai pastikan untuk mematikan akses data dan Wifi, bila memang tak digunakan. Salah satu aspek yang harus diperhatikan agar baterai smartphone berumur panjang adalah kualitas charger.

Advertisement

3. Bila di tempat Anda berada tidak terdapat sinyal telepon, lebih baik aktifkan modus Airplane agar ponsel tak otomatis mencari sinyal. Bila tidak, Iphone Anda akan bekerja keras mencari sinyal sekaligus menghabiskan daya baterai ponsel Anda.

4. Untuk menghemat baterai Iphone, hentikan push notification yang tak penting. Caranya, masuk ke Setting, Notification Center untuk menghentikan notifikasi yang tidak Anda butuhkan.

5. Matikan bluetooth yang terhubung ke speaker, headphone atau aksesori lainnya.

Advertisement

6. Tutup semua aplikasi, sehingga kinerja di background berhenti. Caranya, tap dua kali pada tombol home dan swipe hingga tak ada yang tersisa.

7. Bila Anda memiliki Iphone IOS 7, ada opsi wallpaper interaktif. Karena hal ini menghabiskan baterai, lebih baik nonaktifkan.

8. Hindari penggunaan aplikasi kamera atau aplikasi foto lainnya hingga Iphone Anda terhubung dengan daya listrik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif