News
Rabu, 25 Mei 2016 - 12:00 WIB

Terima Gelar Honoris Causa, Megawati Ungkap "Nostalgila" Saat Kuliah di Unpad

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Megawati Soekarnoputri (JIBI/dok)

Megawati Soekarnoputri mendapat gelar honoris causa dari Unpad, Bandung.

Solopos.com, BANDUNG – Mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Unpad, seluruh kenangan saat kuliah di Unpad teringat kembali di benaknya. Ada cerita lucu saat masa orientasi yang dikisahkan dalam orasi ilmiahnya di Grha Sanusi Unpad, Dipatiukur, Bandung, Rabu (25/5/2016).

Advertisement

“Saya terharu dan sekaligus bangga. Keseluruhan kenangan saya pun kembali pada peristiwa pertama ketika saya dilantik sebagai Mahasiswi di tempat ini,” ungkapnya.

Ada seorang sahabatnya yang begitu berkesan hingga saat ini. Mega menyebut nama Iwan Abdurahman, seorang musisi, pencipta lagu dan pecinta alam yang namanya cukup tersohor di Kota Bandung.

“Pak Iwan ini adalah sahabat saya, saya katakan ini bukan nostalgia, tapi nostalgila,” ucap ibu dari Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani seperti dikutip dari detikcom, Rabu.

Advertisement

Mega mengisahkan masa-masa mudanya bersama Iwan. Kala itu selama masa orientasi mahasiswa, diharuskan memakai sepeda. Sementara Mega tidak begitu mahir bersepeda dan harus ditemani.

“Rumah saya itu kan di tempat tinggi, pada waktu itu, saya harus pakai sepeda. Karena jalannya naik turun, harus selalu ada teman laki-laki. Yang mendampingi saya ini Pak Iwan, beliau sangat spesial saya sebut. Sayangnya dia mau menemani saya karena saya sogok pakai makanan,” tuturnya yang mengundang gelak tawa dari tamu undangan.

Perempuan bernama lengkap Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri tersebut mengenyam pendidikan di Fakultas Pertanian Unpad pada tahun 1965. Namun, hanya dua tahun kuliah, situasi politik tidak memungkinkan untuknya melanjutkan kuliah kala itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif