Teknologi
Rabu, 25 Mei 2016 - 06:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Project Ara Hadir 2017

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Project Ara (Wikipedia)

Smartphone terbaru Project Ara akan diluncurkan tahun depan.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Google, sedang mengembangkan smartphone terbaru modular bernama Project Ara. Sudah dikembangkan sejak dua tahun lalu, Project Ara akan dirilis tahun 2017.

Advertisement

Seperti dilansir Cnet, Senin (23/5/2016), dalam acara Google I/O akhir pekan lalu, Google akan lebih dulu meluncurkan smartphone terbaru Project Ara untuk developer akhir 2016. Untuk masyarakat luas Project Ara akan meluncur 2017.

Selain itu smartphone, Google juga membikin tablet terbaru Project Ara. Tablet Project Ara muncul di situs GFXBench. Tablet Google Project Ara itu dibikin dalam kode A8A01.

Dalam bocoran yang beredar di GFXBench, tablet terbaru Project Ara memiliki layar berukuran 13,8 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Layar Google Project Ara lebih besar daripada Ipad Pro yang berukuran 12,9 inci.

Advertisement

Tablet terbaru Google Project Ara itu menggunakan prosesor Snapdragon 810 besutan Qualcomm. RAM tablet itu dibuat sebesar 3 GB. Sedangkan memori internalnya sebesar 10 GB dan 25 GB.

Sebelumnya Google juga membikin smartphone terbaru Google, Project Ara, kali pertama diumumkan 2013 lalu. Google ingin membuat ponsel pintar itu untuk memudahkan para pengguna dengan menghadirkan beberapa fitur dan komponen yang berbentuk modul atau potongan bagian tertentu.

Komponen smartphone terbaru Project Ara dibuat agar bisa ditambah, diganti, atau dilepas tanpa mengganggu kinerja perangkat terbaru buatan Google itu. Di Puerto Rico, sebenarnya Google telah menyiapkan 20-30 modul yang berbeda untuk uji coba.

Advertisement

Sebelumnya Google juga pernah memamerkan desain smartphone terbaru Project Ara, Mei 2015 lalu. Saat itu banyak yang yang mengapresiasi desain dan rencana pembuatan Project Ara.

Menarik untuk ditunggu bentuk dan spesifikasi lengkap dari ponsel pintar dan tablet terbaru Project Ara buatan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tahun depan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif