Otomotif
Rabu, 25 Mei 2016 - 00:10 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Supra GTR150 Meluncur, Harga di Atas MX King

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Honda Supra GTR150 di Bogor. (Twitter.com @Welovehonda)

Sepeda motor terbaru Honda Supra GTR150 dijual mulai Rp21 jutaan.

Solopos.com, SOLO  – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan sepeda motor terbaru Supra GTR150. Evolusi dari Supra X 125 itu dibanderol sedit lebih tinggi dari rival sekelasnya, yakni Yamaha MX King.

Advertisement

Sepeda motor terbaru Honda Supra GTR150 termurah dijual seharga Rp21,3 juta. Harga tersebut berlaku untuk varian warna Spartan Red dan Cruiser White. Sementara varian warna Exclusive Monotone Grande Blue dan Exclusive Gun Black dibanderol lebih tinggi, yakni Rp21,5 juta.

Dua harga itu berstatus on the road Jakarta dan lebih tinggi jika dibandingkan dengan MX King yang dilego di angka Rp20,3 juta-Rp20,6 juta. Meski begitu AHM mengklaim suksesor Supra X 125 itu menawarkan banyak hal yang tidak dimiliki rivalnya.

“Sepeda motor Honda Supra GTR150 ini merupakan sport cub yang memiliki perpaduan kenyamanan dan ketangguhan seperti motor bebek namun dengan performa tenaga berlimpah layaknya motor tipe sport,” papar Executive Vice President AHM, Johanes Loman seperti dilansir laman Okezone, Selasa (24/5/2016).

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Welovehonda, Supra GTR150 mengusung mesin sama persis dengan Sonic 150R, yakni DOHC 149,16 cc satu silinder berpendingin cairan yang menjanjikan tenaga 15,74 hp/9.000 rpm dan torsi 13,5 Nm/6.500 rpm.

Urusan fisik, bentuk Supra GTR150 tidak ada perbedaan dengan Winner 150 di Vietnam. Garis desain khas Supra masih dipertahankan namun dibuat lebih kekar dengan sudut lancip. Lampu depan dan belakang sudah dibekali LED namun lampu sein tetap bohlam.

Uniknya, bodi samping bagian depan dilubangi cukup besar. Sepertinya AHM sengaja membuatnya untuk menegaskan bahwa mesin yang diusung berbeda dari milik rivalnya. Sementara sektor kaki-kaki, bentuk pelek persis Sonic namun dengan tapak lebih lebar.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif