Otomotif
Rabu, 25 Mei 2016 - 13:48 WIB

RECALL MOBIL: Jok dan Saluran Oli Rem Rusak, 48.700 Ecosport Ditarik

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ford Ecosport. (Indianautosblog.com)

Recall mobil Ford Ecosport terjadi pada varian diesel di India.

Solopos.com, NEW DELHI – Kabar cukup mengejutkan datang dari Ford yang mengumumkan penarikan massal (recall) 48.700 unit mobil SUV Ecosport bermesin diesel yang beredar di India.

Advertisement

Seperti dilansir laman NDTV Auto, Minggu (22/5/2016), recall mobil Ford Ecosport terbagi dalam dua kelompok. Pertama, recall terhadap 48.000 unit yang diproduksi antara April 2013 hingga Juni 2014.

Pada kelompok tersebut, permasalahan terdapat pada pengait saluran oli rem dan bahan bakar minyak (BBM) yang rapuh sehingga mudah hancur.

Recall kelompok kedua dilakukan pada 700 unit Ecosport produksi Januari-Februari 2016. Menurut Ford, baut pada sandaran kursi belakang sangat rapuh dan berpotensi patah ketika diduduki penumpang atau melewati jalanan bergelombang.

Advertisement

“Pada unit tertentu sandaran kursi belakangnya tidak menggunakan baut yang memenuhi standar spesifikasi material Ford. Pada unit lainnya, pengait saluran oli dan BBM mudah hancur. Kami akan menggantinya dengan yang baru,” demikian isi siaran resmi Ford.

Beruntung tidak ditemukan adanya komplain dari konsumen, kecelakaan maupun korban cedera akibat permasalahan tersebut. Semoga hal serupa tidak terjadi pada unit Ecosport di Indonesia.

Sebelumnya, recall mobil Ford Ecosport di India juga pernah dilakukan pada Desember tahun lalu. Unit produksi November 2013 hingga April 2014 harus ditarik karena memiliki masalah kelistrikan pada komponen rear twist beam (RTB).

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif