Sport
Rabu, 25 Mei 2016 - 09:10 WIB

PERSIS SOLO : Sambernyawa Gagal Datangkan Striker Persib

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yandi Sofyan (Liputan6)

Persis Solo gagal mendapatkan striker Persib, Yandi Sofyan.

Solopos.com, SOLO — Keinginan Persis Solo untuk menambah daya gedor lini depan dengan mendatangkan striker kelas Indonesia Super League (ISL), Yandi Sofyan Munawar, gagal. Hal ini setelah tim asal penyerang muda itu, Persib Bandung, tak juga memberikan kepastian hingga penutupan pendaftaran pemain Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, Senin (23/5/2016) malam.

Advertisement

Mantan pemain Timnas U-23 ini memang sudah terikat kontrak dengan Persib untuk ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Akan tetapi, menilik Maung Bandung, julukan Persib, yang memiliki sederet striker jempolan membikin peluang Yandi masuk skuat utama cukup sulit. Persis pun berusaha mendatangkannya dengan status pinjaman.

Lini depan Persib sekarang ini dihuni penyerang produktif seperti Syamsul Arif, Tantan, Sergio van Dijk, dan pemain asal Spanyol, Juan Belencoso. Alhasil, kesempatan pemain muda berusia 23 tahun ini untuk dipasang sebagai starter cukup berat.

Celah inilah yang ingin dimanfaatkan Sambernyawa untuk memboyong pemain jebolan Brisbane Roar FC Youth, Australia, ini ke Kota Solo. Upaya ini dilakukan Persis yang memang sedang krisis striker produktif dan berpengalaman. Sayang, usaha tersebut kandas di tengah jalan.

Advertisement

“Kami sudah melayangkan surat peminjaman sejak pekan lalu. Tapi, Persib tidak memberi kepastian. Berarti memang tidak dilepas,” kata Direktur Sports Persis Solo, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Selasa (24/5/2016).

Totok menambahkan Persis memang kesulitan untuk memboyong Yandi lantaran Laskar Sambernyawa masih berada di level Divisi Utama. Status ini pula yang membikin tim asal Kota Solo ini gagal menggaet striker Pusamania Borneo FC, Jajang Mulyana. Meski berani membayar dengan harga yang cukup tinggi, nilai jual Persis tak sementereng tim-tim ISL.

Sementara itu, Pelatih Persis Solo, Widyantoro, mengatakan para pemain bintang itu jelas pilih berada di ISL, meski hanya sebagai pemain cadangan dan jarang dimainkan. Kini pelatih asal Magelang itu bakal memaksimalkan materi pemain yang ada. Di lini depan tentu Persis siap mengasah ketajaman tiga striker fit, yakni Yanuar Ruspuspito, Giannini Lestaluhu, dan Andri Aryanto.

Advertisement

“Tambahan pemain di depan memang jadi kebutuhan utama. Tapi, pada akhirnya kami belum bisa mendapatkannya. Maka dari itu, kami terus mengasah para pemain, tak hanya striker, namun di lini kedua untuk bisa mencetak gol,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif