Sport
Rabu, 25 Mei 2016 - 01:40 WIB

NBA 2016 : Raptor Samakan Kedudukan Atas Cavs

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

NBA 2016 telah mempertemukan antara Toronto Raptors dengan Cleveland Cavaliers di final wilayah timur. Pada pertemuan kali ini, Raptors mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Harianjogja.com, TORONTO — Final Wilayah Timur masih seru. Toronto Raptors untuk kedua kalinya beruntun menundukkan Cleveland Cavaliers guna menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Advertisement

Memainkan gim keempat dalam format best of seven, Raptors berhasil mengalahkan Cavaliers dengan skor akhir 105-99 pada pertandingan di Air Canada Centre, yang tuntas Selasa (24/5/2016) pagi WIB.

Point guard Raptors Kyle Lowry membukukan 35 poin selama 44 menit di atas lapangan, termasuk driving layup di menit-menit akhir. Shooting guard DeMar DeRozan menambahkan 32 poin, DeMare Carroll mengemas 11 poin dan Bismack Biyombo 14 rebound.

Kekalahan beruntun di babak playoff yang diderita Cleveland ini adalah yang pertama sejak menyerah di tiga pertandingan terakhir semifinal Wilayah Timur melawan Boston Celtics pada 2010 silam.

Advertisement

LeBron James, mendulang 29 poin, 9 rebound dan point guard Kyrie Irving menambahkan 26 poin bagi Cavaliers. Power forward Cavaliers Channing Frye, yang main dari bench, mencatatan 12 poin termasuk sembilan poin yang dicetaknya di kuarter keempat.

Raptors tampil lebih dominan sejak awal dengan memimpin 27-24 di 12 menit pertama. Keunggulan tim tuan rumah semakin besar usai menambahkan 30 poin untuk menjadikan kedudukan 57-41 memasuki jeda pertandingan.

Cavs lebih tajam di kuarter ketiga setelah mengemas 30 poin dengan kemasukan 27 poin, tapi itu belum cukup untuk mengejar Raptors. Tembakan tiga poin beruntun dari Frye sempat menipiskan jarak menjadi 77-78 di awal kuarter keempat.

Advertisement

Tembakan tiga angka jarak jauh dari Irving membuat skor menjadi 99-101 ketika laga tinggal tersisa dua menit. Tapi DeRozan menjawab dengan driving bank shot.

Toronto mendapatkan bola kembali usai Biyombo memblok tembakan tiga angka J. R Smith. Setelah timeout, Lowry memastikan kemenangan Raptors usai melakukan driving layup yang mengubah skor menjadi 105-99 saat laga tersisa 22 detik.

Advertisement
Kata Kunci : Cavs NBA 2016 Raptor
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif