Sport
Rabu, 25 Mei 2016 - 06:10 WIB

LIGA NUSANTARA 2016 : Hadapi Persiku, Persiharjo Wajib Menang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - 2. Selebrasi pemain Persiharjo Unsa Asmi, Abdul Rosyid, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persekap Pekalongan di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Minggu (15/5). (Istimewa)

Liga Nusantara 2016 akan mempertemukan Persiharjo Unsa Asmi melawan Persiku Kudus.

Solopos.com, SUKOHARJO — Persiharjo Unsa Asmi wajib menang di laga terakhir kontra Persiku Kudus jika ingin meloloskan diri dari babak penyisihan Grup B Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah 2016. Skuat asal Sukoharjo ini bakal melakoni game penentu dengan melawat ke markas Persiku Kudus, di Stadion Wergu Wetan, Rabu (25/5/2016) sore.

Advertisement

Namun demikian, tim sedang tidak dalam kondisi prima lantaran sejumlah penggawa mereka cedera. Sebenarnya, Persiharjo berpeluang besar mengamankan diri ke fase berikutnya lebih mudah seandainya bisa menang saat menjamu pemuncak klasemen, Persipa Pati, di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Rabu (18/5/2016) lalu. Sayang, kesempatan emas untuk mendulang tiga poin itu sirna lantaran tuan rumah ditahan imbang, 2-2.

Hasil ini membikin tim racikan Tithan Wulung Suryata itu masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. Meskipun demikian, Persiharjo Unsa Asmi masih punya kans untuk melenggang ke babak berikutnya lantaran perolehan poin mereka sama dengan penghuni posisi kedua, Persiku Kudus. Persiku secara mengejutkan gagal memetik poin karena ditumbangkan Persekap Pekalongan, 1-2.

“Pada laga terakhir ini kami membebaskan pemain agar tidak terbebani dengan hasil. Hal ini lantaran sebanyak delapan pemain sedang cedera. Hanya 13 pemain yang berada dalam kondisi prima,” papar Tithan, kepada wartawan, Selasa (24/5/2016).

Advertisement

Kedelapan pemain tersebut adalah Johan Setiawan (kiper) cedera siku, Apri Tri Nugriho, De Stevano, Eko Purnomo (engkel), Alif Andreas (hamstring), Riky Wicaksono (paha), Fery Bagus, dan Abdul Rosyid (demam). Kelima pemain di antaranya cedera saat Persiharjo latih tanding dengan tim PON Jawa Tengah, di Stadion Gelora Merdeka, Minggu (22/5/2016). Uji coba tersebut berkesudahan dengan skor, 0-4, untuk tim PON.

Meskipun demikian, Persiharjo memupuk optimisme meraih hasil apik demi berebut satu tiket ke babak berikutnya kontra Persiku. Pada putaran pertama lalu Persiharjo kalah dari Persiku dengan skor, 0-1.

“Kami diuntungkan karena Persiku kalah dari Persekap di laga terakhir. Jika kami menang dengan selisih gol satu saja, kami lolos. Sebaliknya. Jika imbang, kami gagal karena kalah selisih gol,” imbuhnya.

Advertisement

Alhasil, Tithan bakal menurunkan sejumlah pemain cadangan dalam partai terakhir ini. Di pos kiper akan dipercayakan kepada Dennis Volindo Argasha, di lini belakang diperkuat Abdul Aziz, Bayu Yoga, Ahmad Ridwan, dan Mahendra Anggara. Di tengah ada Jhoni Arif, Tiofilus Kristiyono, Dimas Tri Wibowo, sedangkan di depan adalah Rivaldo Manuputty, Islah Adi, dan Dias Ustuko.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif