Sport
Rabu, 25 Mei 2016 - 22:35 WIB

KABAR PEMAIN : Donnarumma Mimpi Jadi Kapten AC Milan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gianluigi Donnarumma (Yahoo)

Kabar pemain Gianluigi Donnarumma yang bermimpi menjadi kapten AC Milan.

Solopos.com, MILAN – Gianluigi Donnarumma sempat menjadi pembicaraan pada akhir 2015 lalu. Saat itu dia menjadi pemain muda yang melakoni debut di Serie-A Italia bersama AC Milan.

Advertisement

Donnarumma melakoni debut saat Milan menang atas Sassuolo dengan skor 2-1, Oktober 2015 lalu. Saat itu, Donnarumma masih berusia 16 tahun. Pada Februari 2016 kemarin, kiper berkebangsaan Italia itu pun sudah genap 17 tahun.

Donnarumma berhasil menggeser Diego Lopez dan Christian Abbiati di skuat utama Milan musim ini. Dengan usia yang masih sangat muda, Donnarumma pun disebut-sebut sebagai penerus Gianluigi Buffon di Timnas Italia nanti.

Donnarumma sendiri memiliki sejumlah impian di masa mendatang. Salah satunya adalah menjadi kapten Milan. Sementara untuk jangka pendek dia bertekad membawa Milan ke kompetisi Eropa setelah musim ini gagal merealisasikan target tersebut.

Advertisement

“Bagi saya itu adalah luar biasa. Memulai debut di Serie-A dengan usia muda bukanlah sesuatu yang terjadi pada semua orang,” kata Donnarumma kepada La Gazetta dello Sport seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (25/5/2016).

“Banyak saran dari Christian Abbiati dan Diego Lopez yang sangat berharga, saya senang telah berbagi pengalamn dengan mereka. Tujuan pribadi saya adalah untuk terus menjadi lebih baik dan membawa Milan untuk kembali ke komeptisi Eropa musim depan.”

“[Di masa depan saya membayangkan] untuk tetap bersama Milan dengan ban kapten di lengan. Ini akan menjadi puncak dari mimpi yang aku punya sejak masih kecil,” bebernya.

Advertisement

Donnarumma menambahkan dia juga ingin masuk ke dalam skuat Timnas Italia yang akan berangkat ke Piala Eropa 2016 di bawah kepemimpinan Antonio Conte.

“Tentu saja, saya juga berharap mendapat panggilan ke Timnas Italia. Saya bekerja menuju mimpi ini sampai saat terakhir, tapi aku senang telah membuat debut dengan U-21,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif