Teknologi
Rabu, 25 Mei 2016 - 11:25 WIB

HARI BELANJA ONLINE RAMADAN : Sambut Puasa, E-Commerce Gelar Harboldan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jumpa Pers Harboldan (Okezone)

Hari Belanja Online Ramadan akan digelar untuk menyambut bulan penuh berkah itu.

Solopos.com, JAKARTA — Menyambut datangnya Ramadan 2016 yang tinggal beberapa pekan lagi, beberapa pemain utama e-commerce menyelenggarakan Hari Belanja Online Ramadan (Harboldan) yang akan digelar Kamis (26/5/2016) besok dan 24 Juni 2016 mendatang.

Advertisement

Dalam gelaran Harboldan kali ini, sudah ada sekitar 30 e-commerce yang bergabung untuk memeriahkan acara ini. Dalam gelaran yang berlangsung selama dua hari ini, para pengguna dapat menikmati diskon hingga 90% untuk semua item yang dijual.

Menurut Founder Ideafest selaku founder Ideafest, Bernhard Soebikato, gelaran kali ini adalah momentum untuk meningkatkan perhatian masyarakat terhadap e-commerce. Seperti diketahui, e-commerce diramalkan menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia di masa depan.

“Selain Harbolnas, gelaran Harboldan dapat meningkatkan awareness masyarakat akan belanja online, terlebih akan ada banyak promo menarik,” ucapnya, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (25/5/2016).

Advertisement

Senada dengan Bernhard, pandangan serupa juga dilontarkan oleh Hadi Kuncoro, selaku CEO A-Commerce Indonesia. Menurutnya, Harboldan tidak hanya ditujukan untuk umat muslim yang merayakan Ramadan, pemeluk agama lain juga dapat ikut terlibat dalam pesta diskon kali ini. “Walaupun digelar saat Ramadan, kami mengharapkan semua masyarakat dapat terlibat dalam acara ini,” jelasnya.

Salah satu e-commerce besar yang ikut dalam acara ini adalah Brand Outlet. Situs belanja milik MNC Group itu mengaku antusias terhadap gelaran Harboldan ini. Mereka mengaku sudah mempersiapkan berbagai promo menarik untuk para pelanggan.

“Kita melihat hal ini sebagai event menarik yang patut didukung. Brand Outlet siap menawarkan konsumen dengan berbagai promo menarik,” jelasnya.

Advertisement

Berbagai e-commerce yang berpartisipasi dalam Harblodan di antaranya adalah Sociolla, Ociovit, Blibli, Elevania, Zalora, Matahari, Asmaraku, dan masih banyak lagi. Diskon terbesar dari semua online store yang bergabung di Harboldan akan diberikan pada tiga hari utama, yaitu tanggal 26 Mei, 26 Juni, dan 5 Juli 2016.

“Biasanya THR akan diberikan bersamaan dengan gaji, dan gaji karyawan swasta biasanya jatuh pada tanggal 25. Maka Harboldan juga akan memudahkan masyarakat untuk berbelanja dengan diskon besar-besaran di tiga hari utama tersebut. Jangan lewatkan karena diskonnya mencapai 90% dan ini bukan fake discount,” jelas CEO aCommerce, Hadi Kuncoro, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu.

Selain itu Harboldan juga menyediakan fasilitas untuk berbelanja saat Idulfitri atau beberapa hari sebelumnya menggunakan pengiriman dari PT Pos Logistik. Sebab, di tahun sebelumnya banyak toko online yang tidak menerima pemesanan beberapa hari menjelang hari raya.  Karena semua transportasi pengiriman barang ditutup dan digantikan untuk angkutan umum.

“PT Pos Logistik menjadi satu-satunya layanan pengiriman yang mendapatkan akses resmi dari pemerintah untuk tetap beroperasi di hari raya besar. Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam Harboldan, karena bisa ikut memfasilitasi dan melayani kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Ramadan,” ujar Plt Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia, Yan Hendry.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif