News
Selasa, 24 Mei 2016 - 11:55 WIB

WISUDA MAHASISWA : Unriyo Mewisuda 222 Lulusan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Wisuda mahasiswa digelar Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo)

Harianjogja.com, BANTUL-Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) mewisuda 222 orang dari 226 mahasiswa yang dinyatakan lulus pada wisuda Tahun Ajaran 2015/2016. Dengan dihelatnya wisuda ke-14 ini, maka total Unriyo telah mewisuda 6.133 orang.

Advertisement

Rektor Unriyo Prof.Santoso mengungkapkan ucapan selamat dan terima kasih atas dedikasi lulusan dalam mengikuti proses pendidikan. Setelah menjalani prosesi wisuda, berarti mereka memasuki awal dari pengabdian dan menjadi dasar sumbangan mereka, untuk ikut dalam memecahkan masalah yang ada di masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki oleh lulusan.

Pihaknya berharap para wisudawan dapat mewujudkan cita-citanya. Ia juga berpesan agar lulusan selalu meningkatkan kemampuan melalui berbagai upaya sesuai dengan profesi.

Santoso menyebutkan, 222 wisudawan tadi terdiri dari 191 wisudawan Fakultas Ilmu Kesehatan, 14 wisudawan dari Fakultas Sains dan Teknologi dan 17 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi.

Advertisement

“Pada 2016, Unriyo akan melakukan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi, untuk itu mohon doa restu dan dukungan dari berbagai pihak, agar akreditasi institusi Unriyo bisa mendapat nilai baik. Kami juga telah berusaha maksimal dalam meningkatkan mutu akademik dan jangkauan kerjasama guna pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi khususnya bagi sivitas akademika Unriyo,” kata dia, Selasa (24/5/2016).

Untuk mendukung proses pembelajaran dalam mencapai kompetensi lulusan sesuai dengan peraturan yang berlaku, Unriyo juga sudah membangun Rumah Sakit Medica Respati tujuh lantai di Jalan Raya Tajem, Rumah Sakit Satelit empat lantai di Bawen Kabupaten Semarang, yang kesemuanya dalam tahap penyelesaian dan perizinan.

Sedangkan Ketua Panitia Wisuda Agus Qomaruddin Munir mengatakan, total terdapat 14 wisudawan dengan predikat cumlaude. wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi yaitu 3.97 diraih lulusan atas nama Maryama Kurnia Amri dari Program Studi S-1 Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi.

Advertisement

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan orang tua wali atas pelaksanaan wisuda pada kesempatan kali ini, teriring doa semoga ilmu yang diperoleh selama perkuliahan dapat memberikan manfaat bagi diri pribadi anda sekalian dan memberikan manfaat bagi pengembangan sumberdaya manusia yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif