Otomotif
Selasa, 24 Mei 2016 - 08:46 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU: Piaggio Rilis 4 Skutik Pekan Depan, Ada Medley 150?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piaggio Medley 2016. (Motoblog.it)

Sepeda motor terbaru Piaggio Indonesia meluncur pekan depan.

Solopos.com, JAKARTA – PT Piaggio Indonesia (PID) akan merilis empat sepeda motor terbaru sekaligus pekan depan. Kabarnya, satu dari empat model baru itu adalah Medley 150, skuter matik (skutik) tercanggih Piaggio saat ini. Benarkah?

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman TPT Online, Sabtu (21/5/2016), PID telah mendaftarkan sepeda motor terbaru berkode I-Get 150 ABS untuk keperluan izin impor dan uji tipe sejak 15 April lalu.

Status selesai pengujian dan izin impor pun dirilis Kementerian Perindustrian bulan itu juga. Kendati demikian identitas asli sepeda motor garapan pabrikan Italia itu masih gelap karena yang tertulis hanya kode registrasi, bukan nama produk.

Tetapi laman Otorider dan pengamat otomotif Iwan Banaran kompak mengamini bahwa ada sosok skutik Piaggio Medley 150 di balik kode tersebut.

Advertisement

Sayangnya ketika dikonfirmasi, pihak PID enggan berbicara banyak. Mereka hanya membenarkan akan ada empat skutik baru yang diluncurkan di Jakarta pekan depan, tepatnya 25 Mei 2016.

“Belum bisa bilang sekarang. Kalau mau tahu ya tunggu saja tanggal 25 Mei,” ungkap Public Relation PID, Robby Gozal sebagaimana dilansir laman Otorider.

Piaggio Medley 150 sendiri memiliki spesifikasi berupa mesin I-Get 154,8 cc bertenaga 15 hp/7.750 rpm dan torsi 12 Nm/6.500 rpm. Salah satu fitur canggih yang diusung adalah regulator inverter start stop system (RSS) yang mirip dengan idling stop system pada skutik besutan PT Astra Honda Motor (AHM).

Advertisement

Jika benar sepeda motor terbaru Piaggio Medley 150 masuk ke Indonesia, skutik itu akan bersaing dengan Peugeot Django yang sama-sama datang dari benua Eropa. Tetapi tidak menutup kemungkinan pasar Honda Vario 150 dan Yamaha Nmax juga ikut termakan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif