Otomotif
Selasa, 24 Mei 2016 - 11:11 WIB

SEPEDA MOTOR HONDA: Honda Umbar Desain Final Skutik Kekar 750 Cc

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paten desain final Honda City Adventure 750. (Bikewale.com)

Sepeda motor Honda City Adventure semakin dekat dengan produksi massal.

Solopos.com, MILAN – Proyek sepeda motor konsep Honda City Adventure terus berlanjut dan semakin dekat ke tahap produksi massal. Kabar terbaru, desain final skuter matik (skutik) bertampang kekar itu sudah didaftarkan ke badan paten.

Advertisement

Berdasarkan gambar yang diunggah laman Bikewale, Senin (23/5/2016), bentuk final sepeda motor Honda City Adventure tampak masih sama seperti versi konsepnya. Sedikit perubahan terdapat pada ukuran knalpot yang dibuat lebih ramping dan pendek.

Pada bagian depan, Honda menambahkan kover setang (handguard) sebagai standar. Sayangnya bentuk spidometer masih menjadi misteri. Rumornya bagian tersebut tetap menggunakan layar LCD TFT full color.

Meski hanya satu gambar yang dipublikasikan, Honda sebenarnya mendaftarkan City Adventure dalam dua paten nama, yakni ADV dan X-ADV. Artinya, skutik yang menggendong mesin milik Honda NC750 itu akan hadir dalam dua versi tampilan.

Advertisement

Sebagai informasi, sepeda motor Honda City Adventure muncul kali pertama sebagai konsep dalam pameran otomotif EICMA 2015 di Italia. Awal 2016, skutik tersebut terpergok tengah diuji di jalanan sekitar rumah desain Honda di Roma.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif