Otomotif
Selasa, 24 Mei 2016 - 23:10 WIB

SEPEDA MOTOR BENELLI : Benelli Siapkan Moge 750 cc Berbasis TNT 899

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Moge Benelli TNT 899. (Benelli.co.id)

Sepeda motor Benelli 750 diperkenalkan akhir tahun ini.

Solopos.com, NEW DELHI – Benelli Motorcycle mengumumkan rencananya menciptakan sepeda motor gede (moge) terbaru bergaya naked sport dengan kapasitas mesin 750 cc. Moge itu akan diposisikan di antara model TNT 899 dan BN 600.

Advertisement

Seperti dilansir laman Motorbeam, Senin (23/5/2016), moge yang untuk sementara diberi nama Benelli 750 itu akan mengusung mesin konfigurasi tiga silinder seperti TNT 899 dan TNT 1130. Bedanya, dimensi mesin dibuat lebih ramping dengan bobot lebih ringan.

Pabrikan tertua asal Italia yang separuh sahamnya dimiliki perusahaan DSK Group India itu juga menyebut Benelli 750 akan menjadi salah satu moge paling terjangkau di kelasnya. Itu karena sasisnya dibuat lebih sederhana ketimbang milik dua kakaknya.

Trik lain untuk menekan harga, Benelli juga tidak lagi menggunakan komponen high end seperti rem Brembo dan suspensi Marzocchi. Sebaliknya, mereka akan memproduksi komponen-komponen tersebut secara mandiri.

Advertisement

“Pengerjaan tahap akhir kami lakukan di Pesaro, Italia. Jika tidak ada halangan, sosok utuh Benelli 750 bisa dilihat akhir tahun ini dan dipasarkan pada 2017,” ungkap juru bicara Beneli.

Sementara di Indonesia, Benelli sudah meramaikan bursa motor Tanah Air melalui PT Beneli Motor (BMI) sejak tahun lalu. Salah satu produk terpopulernya adalah TNT 250 yang menjadi penantang Yamaha MT-25.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif