Jateng
Selasa, 24 Mei 2016 - 20:50 WIB

PRESTASI ATLET : PASI Jateng Juara Umum di Babel, 2 Atlet Salatiga Sumbang Emas

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lomba lari. (JIBI/Solopos/Antara)

Prestasi atlet dibukukan para atlet atletik Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Tengah (Jateng) dalam Kejurnas Laskar Pelangi Open 2016 di Bangka Belitung.

Semarangpos.com, SALATIGA – Kontingen atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng tampil sebagai juara umum di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik Laskar Pelangi Open yang digelar di Bangka Belitung, 19-22 Mei lalu. Jateng tampil sebagai juara umum setelah menyabet tujuh emas di mana tiga di antaranya diraih oleh dua atlet putri asal Salatiga, yakni Ambarwati dan Dwi Ratna.

Advertisement

Ketua Harian PASI Jateng, Rumini, menyebutkan total dalam kejuaraan itu Jateng berhasil meraih 7 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Torehan Jateng ini mengungguli tim Jabar yang hanya mampu meraih 6 emas dan 7 perak di urutan kedua dan tim DKI Jakarta di urutan ketiga dengan 4 emas. “Ini prestasi yang luar biasa. Apalagi ini kali pertama kami tampil sebagai juara di ajang ini. Ajang ini cukup prestige karena levelnya berada di Kejurnas Jatim Open dan banyak atlet yang akan turun di PON Jabar nanti turut serta,” ujar Rumini saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa (24/5/2016).

Ketujuh emas PASI Jateng di Kejurnas Laskar Pelangi Open 2016 itu disumbangkan oleh tim estafet medley putra, Krisna di nomor tolak peluru, Subur Santoso di nomor lari 200 meter putra, Dwi Ratna di nomor lempar cakram, lari estafet putra 4×100 meter, dan Ambarwati di lari nomor 800 meter dan 1.500 meter.

Sementara itu, medali perak disumbangkan oleh Dyah Ayu di nomor tolak peluru putri, Okky Setyo di nomor lompat jauh putra, Bekty di nomor lari steple chese dan Yoharis di tolak peluru putri. Sedangkan, medali perunggu diraih oleh Bektiningsih di nomor lari 800 meter putri dan Umar Hamdan di nomor lari jarak 400 meter putra.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif