News
Selasa, 24 Mei 2016 - 16:15 WIB

OLIMPIADE SISWA : Kota Solo Raih 2 Emas dan 2 Perak di OSN Tingkat Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Eni Widiastuti/JIBI/Solopos)

Olimpiade Siswa. OSN nasional diikuti ratusan siswa.

Solopos.com, SOLO-Sejumlah pelajar Kota Solo berhasil menoreh prestasi dengan mendapatkan medali emas dan medali perak dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 Tingkat Nasional. Dalam ajang OSN tersebut, para pelajar itu terpilih untuk menjadi bagian dari Tim Provinsi Jawa Tengah.

Advertisement

“Kontribusi Kota Solo dalam OSN Tingkat Nasional, yakni SD 1 medali emas, 2 medali perak, dan SMP 1 medali emas,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Etty Retnowati ketika dimintai informasi, Selasa (24/5/2016).

Untuk OSN tingkat SMP, ada Fauzi Ramadhani dari Kelas VIII SMPIT Nur Hidayah yang berhasil memperoleh medali emas dari ajang OSN Tingkat Nasional untuk Mata Pelajaran (Mapel) IPS. OSN 2016 Tingkat Nasional diselenggarakan di Kota Palembang, Sumatra Selatan (15-21/5/2016).

Sedangkan OSN tingkat SD, ada Axel Giovanni Hartanto dari SD Pangudi Luhur Santo Timotius yang berhasil mendapatkan medali emas dari ajang OSN 2016 Tingkat Nasional untuk Mapel Matematika.

Advertisement

“Axel Giovanni sekaligus sebagai The Best Exploration,” ungkap Kepala SD Pangudi Luhur Santo Timotius, Agustinus Sunaryo, ketika dimintai konfirmasi.
Selain itu, delegasi dari Kota Solo juga ada Aristo Budiman dari SD Kanisius Keprabon 2 dan Faiq Pramatya Murdiyanto dari SD Al Islam 2 Jamsaren yang masing-masing mendapatkan medali perak.

Prestasi yang berhasil diraih Aristo dibenarkan oleh Kepala SD Kanisius Keprabon 2, Sutrisno. “Siswa kami (Aristo) yang maju di ajang OSN Tingkat Nasional berhasil meraih medali perak,” kata Sutrisno.

OSN tingkat SMP diikuti sebanyak 396 siswa dari 34 provinsi di Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sebanyak tiga cabang lomba untuk siswa SMP, yaitu Matematika, IPA, dan IPS. Rinciannya peserta OSN SMP tingkat nasional sebanyak 132 siswa di bidang Matematika, 132 siswa di bidang IPA, dan 132 siswa di bidang IPS.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif