Otomotif
Selasa, 24 Mei 2016 - 12:09 WIB

MOBIL BMW: All New X1 Bakal Punya Varian Mesin Diesel?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BMW All New X1 2016. (Bmwblog.com)

Mobil BMW New X1 di Indonesia bukan mustahil mengusung mesin diesel.

Solopos.com, JAKARTA – PT BMW Group Indonesia resmi meluncurkan mobil Mini SUV All New X1 buatan lokal dalam dua varian. Tetapi seluruhnya dibekali mesin bensin. Lantas kapan akan meluncur varian mesin diesel seperti di Jerman, BMW?

Advertisement

Menanggapi pertanyaan tersebut, BMW Group mengatakan pihaknya sedang fokus pada varian mobil BMW All New X1 yang sudah ada. Mesin bensin yang digunakan saat ini dinilai sudah sangat efisien sehingga varian mesin diesel dirasa kurang perlu.

Kendati demikian, jika jumlah konsumen yang mengingingkan varian mesin diesel cukup tinggi, bukan mustahil itu akan dikabulkan.

“Sejauh ini memang kami kumpulkan segala masukan dan informasi mengenai mesin diesel. Tapi yang jelas jika memang ada kebutuhan, pasti akan kami hadirkan,” jawab Corporate Communication BMW Indonesia, Jodie O’tania seperti dikutip Solopos.com dari laman Otordriver.

Advertisement

Seandainya benar-benar diproduksi, lanjut Jodie, mobil BMW X1 diesel juga akan dikerjakan di dalam negeri, yakni di pabrik PT Gaya Motor Sunter, Jakarta. Selain supaya harganya bisa ditekan, produksi mandiri dilakukan karena mesin diesel dari luar negeri tidak cocok dengan solar di Indonesia.

Saat ini mobil BMW X1 terbaru mengusung mesin bensin tiga silinder 1.500 cc twin turbo bertenaga 136 hp dengan torsi 220 Nm. Seperti pada BMW Grand Tourer dan Mini Clubman, mesin tersebut juga dipadukan dengan transmisi Steptronic enam percepatan.

Dilaporkan laman Detik, varian termurah adalah BMW X1 Sdrive 18i yang dijual seharga Rp619 juta. Sementara varian Sdrive 18i Xline menjadi varian termahal dengan banderol Rp659 juta. Harga tersebut masih berstatus off the road.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif