Sport
Selasa, 24 Mei 2016 - 18:36 WIB

LAGA UJI COBA PERSIS : Lawan PS TNI AD, Sambernyawa Pasang Pemain Lapis Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo melakukan perenggangan otot sebelum latihan di stadion Sriwedari, Solo, Rabu (16/5). Persis melakukan persiapan untuk menghadapi Persika Karawang dalam pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship 2016. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Laga uji coba Persis Solo kali ini akan melawan PS TNI.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo mengagendakan uji coba melawan PS TNI AD di Stadion Manahan, Solo, Rabu (25/5/2016) sore. Uji coba ini terasa ganjil karena digelar di saat Persis sedang melakoni jadwal kompetisi di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Advertisement

Meski demikian, manajemen Persis Solo  memastikan laga persahabatan ini tidak akan mengganggu konsentrasi dan kebugaran Dedi Cahyono Putro cs. dalam berjuang keluar dari juru kunci di Grup 3 ISC B. Perlu diketahui, PS TNI AD bukanlah tim besutan Eduard Tjong yang saat ini sedang mengikuti ISC A.

“PS TNI AD diisi pemain-pemain yang khusus dari TNI Angkatan Darat (AD). Bukan PS TNI besutan Eduard Tjong yang gabungan AU, AD, dan AL. Uji coba ini sudah diagendakan sejak jauh-jauh hari. Awalnya kami mencari waktu saat jeda [dua pekan] itu. Namun belum bisa. Dan baru bisa dilaksanakan besok [Rabu],” jelas Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, saat dihubungi Solopos.com, Senin (23/5/2016).

Sapto menilai justru ada beberapa keuntungan yang bisa diraih Persis dengan uji coba dengan PS TNI AD. Salah satunya, manajamen Laskar Sambernyawa bisa memantau pemain-pemain lawan yang bisa jadi memiliki potensi untuk direkrut Persis. Seperti diketahui, Persis memang masih mencari beberapa amunisi tambahan untuk memperkuat tim, khususnya di barisan depan.

Advertisement

“Siapa tahu nanti ada yang mainnya bagus [dari PS TNI AD], maka bisa kami rekrut pada bursa transfer window kedua [jika Persis lolos ke putaran selanjutnya]. Karena kalau untuk transfer window pertama sudah tidak memungkinkan, malam ini [Senin] batas terakhir,” jelas Sapto.

Hingga Senin pukul 20.00 WIB, manajemen Persis masih berusaha mendapatkan jawaban untuk bisa mendapatkan striker Persib Bandung, Yandi Sofyan pada detik-detik penutupan bursa transfer pemain jilid pertama di ISC B ini. Pada Senin siang, lanjut Sapto, sudah ada lampu hijau bagi Laskar Sambernyawa untuk meminjam Yandi dari tim berjuluk Maung Bandung itu.

“Namun kami harus memastikan dengan Pak Umuh Muchtar [Manajer Persib], kami juga masih berusaha terus ini menghubunginya. Semoga saja Yandi bisa dipinjam. Kalau memang deal, siapa tahu uji coba Rabu sudah bisa coba dimainkan,” ujar Sapto.

Advertisement

Sementara Pelatih Persis Solo, Widyantoro, berencana memberi kesempatan beberapa pemain yang minim menit tampil dalam tiga laga pembuka ISC B untuk turun melawan PS TNI AD. Itu dilakukan agar recovery para pemain Persis tidak terganggu sebelum menjamu PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/5/2016).

“Nanti kami akan coba turunkan pemain-pemain yang tidak mendapat banyak kesempatan di tiga laga lalu. Jadi untuk recovery tidak akan ada masalah sebelum melawan Cilacap,” jelas Widyantoro.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif