Sport
Selasa, 24 Mei 2016 - 04:10 WIB

KARIER PEMAIN : Spekulasi Masa Depan Morata Terus Bergulir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alvaro Morata (Uefa.com)

Karier pemain Alvaro Morata yang terus dispekulasikan.

Solopos.com, TURIN — Striker Juventus Alvaro Morata tak menggubris rumor terkait kemungkinan hengkang dari Juventus Stadium dalam waktu dekat.

Advertisement

Morata menjadi penentu kemenangan Juventus atas AC Milan pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (22/5/2016) dini hari WIB. Striker 23 tahun itu bermain sebagai pengganti dan mengukir gol tunggal Nyonya Tua, julukan Juventus, di babak extra time.

Tetapi, kontribusi tersebut tak mampu menghentikan spekulasi panas terkait masa depan sang pemain. Sebagaimana dilansir Soccerway.com, Minggu, Morata bahkan disebut telah melakoni laga terakhirnya dalam balutan jersey Putih-Hitam. Rumor itu seiring niat Real Madrid  untuk mengaktifkan klausul buyback pemain bersangkutan dan menjualnya lagi dengan tujuan mencari keuntungan.

Morata bergabung ke Juventus dari Madrid dua tahun lalu dengan tim terakhir diberi keistimewaan dalam bentuk klausul buyback (pembelian kembali). Namun Morata belum berpikir tentang musim depan. Striker kelahiran Madrid, Spanyol, tersebut lebih peduli dengan hasil di final Coppa Italia dan kompetisi Euro 2016 Prancis mulai bulan depan.

Advertisement

Saya sangat bahagia dengan laga ini [final Coppa Italia] dengan satu gelar lain yang kami menangi. Ini hari baik untuk kami. Beberapa teman mengatakan saya akan bermain sebagai pengganti dan mencetak gol, jadi mereka benar,” kata Morata.

“Ini bukan laga terakhir untukku karena ada Euro [2016] di mana aku akan terlibat di dalamnya. Saya harus memberikan yang terbaik dari kemampuanku saat ini dan saya tidak berpikir masa depan,” lanjut dia.

Morata tersisih dari skuat utama Juventus menyusul kasus cedera dan penurunan performa sang pemain pada musim ini. Pemain binaan Madrid itu menyumbang total 11 gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi, 26 di antaranya sebagai starter.

Advertisement

Meski begitu, sang pemain tetap menjadi buruan sejumlah klub elite Eropa. Raksasa Inggris, Arsenal, bahkan disebut siap menjadikan Morata sebagai pemain bergaji termahal di klub bila bersedia hijrah ke Emirates.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif