Sport
Selasa, 24 Mei 2016 - 20:47 WIB

KARIER PELATIH : Pecat Van Gaal, Cara MU Dinilai Tidak Sopan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Louis van Gaal yang dipecat Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Eks pemain Manchester United, Ray Wilkins, mengkritik mantan klubnya itu terkait pemecatan Louis van Gaal sebagai pelatih kepala. Menurutnya, MU seharusnya meniru Manchester City saat memecat Manuel Pelelgrini dan menggantikannya dengan Josep Guardiola.

Advertisement

Dalam wawancaranya dengan Talk Sport, Selasa (24/5/2016), Wilkins merasa MU seperti berbuat tidak sopan saat mendepak Van Gaal. Hal itu lantaran pelatih asal Belanda itu baru saja mengantarkan Setan Merah meraih gelar Piala FA 2016, gelar pertama MU setelah era Sir Alex Ferguson.

Ya, Van Gaal didepak dua hari setelah mengatar MU juara Piala FA saat mengalahkan Crystal Palace di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016). Gelar Piala FA itu kabarnya tak lantas membuat manajemen puas karena MU gagal finis di posisi empat besar alias zona Liga Champions.

Wilkins menilai MU seharusnya mencontoh City soal pemecatan pelatih. City resmi mengumumkan pergantian pelatih pada pertengahan musim. Hal itu untuk menghentikan rumor yang terus-terusan beredar dan bisa mengganggu tim.

Advertisement

“Saya melihat Jose di pertarungan [petinju David Haye] tadi malam dan mereka [jurnalis] mencoba mewawancarai dia setelahnya dan ketika itu dia sangat tidak menunjukkan responsnya kepada media,” ucap Wilkins.

“Cara itu tidak sopan kepada Van Gaal. Keputusan mestinya sudah dibuat dan United seharusnya tampil dan bilang bagaimana situasinya.”

“Saya pikir bagaimana City menghadapi situasi Manuel Pellegri tepat. Dia tidak akan berlanjut dan rumor-rumor yang merebak menyebut Guardiola akan mengambil alih dan saya pikir mereka menangani hal ini dengan cara yang paling baik,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif