Lambang PMI (Kaskus) Lambang PMI (Kaskus)
Selasa, 24 Mei 2016 13:40 WIB Lavinda/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

BANTUAN LUAR NEGERI
PMI Terima Donasi Perusahaan Tiongkok Rp2 Miliar

Bantuan luar negeri, PMI terima donasi dari perusahaan Tiongkok dari hasil lelang lukisan.

Solopos.com, JAKARTA–Hubungan bilateral antara Indonesia dan Tiongkok semakin lekat, terbukti dengan adanya donasi untuk Palang Merah Indonesia dari perusahaan konstruksi Negeri Tirai Bambu PT Bauing Construction Group senilai Rp2 miliar.

Ketua Pelaksana Harian PMI Ginanjar Kartasasmita menyebutkan pemberian sumbangan dana dari perusahaan senilai Rp2 miliar itu berasal dari dana hasil lelang lukisan dan kaligrafi.

“Sumbangan donasi yang disampaikan kepada PMI dana hasil lelang kaligrafi nilainya Rp2 miliar,”ujarnya dalam acara penyerahan donasi secara resmi di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Presiden Direktur Bauing Construction Group Gu Shao menjelaskan pihaknya menyelenggarakan pameran lukisan dan kaligrafi pada November 2015 lalu. Dalam pameran, diadakan lelang hasil karya pelukis terkenal yang akhirnya menghasilkan dana hibah tersebut.

“Maka kami menyumbangkan dana itu ke PMI untuk mengembangkan usaha kesehatan dan sebagainya,”katanya.

Melalui kerja sama dan pertukaran antara kedua bangsa, sambungnya, diharapkan dapat mempererat persahabatan dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Ketua Umum PMI yang juga menjabat Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi pemberian bantuan dan partisipasi perusahaan. Dia juga berharap donasi berharga itu bisa bermanfaat bagi pihak yang mengalami kesulitan baik di Indonesia maupuan tempat lain.

Dia menambahkan dana akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan PMI, seperti bantuan pengungsian, dan kesulitan lain ketika terjadi bencana di tanah air dan di banyak negara sebagai bentuk solidaritas.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…