Sport
Senin, 23 Mei 2016 - 04:00 WIB

FA CUP 2016 : Rooney Akhirnya Raih Trofi Piala FA Perdana

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United Wayne Rooney. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

FA Cup 2016 dimenangkan oleh Manchester United.

Solopos.com, LONDON – Keberhasilan Manchester United menjuarai FA Cup 2016 juga terasa spesial bagi sang kapten, Wayne Rooney. Ini adalah kali pertama bagi Rooney menjuarai FA Cup sepanjang kariernya sebagai pesepakbola Profesional.

Advertisement

Dalam pertandingan babak final FA Cup 2016 di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016) malam WIB, MU menang dengan skor 2-1 atas Crystal Palace. MU tertinggal lebih dulu lewat gol Jason Puncheon di menit ke-78. Tapi Juan Mata mampu menyamakan kedudukan di menit ke-81.

Gol kemenangan MU dicetak Jese Lingard di babak perpanjangan waktu. Rooney memang tidak menciptakan gol dan assist, tapi perannya sangat vital. Gol penyama pun berkat andilnya. Dia mengirim umpan yang kemudian dikontrol Fellaini untuk diberikan ke Mata yang akhirnya membuat gol.

“Crystal Palace layak dapat pujian. Musim mereka berakhir dengan berat, tapi kami bekerja keras dan determinasi kami membuat kami keluar dari kesulitan,” ujar Rooney seperti dilansir BBC, Minggu (22/5/2016).

Advertisement

Rooney pun merasa ini adalah momen spesial baginya karena bisa menjuarai Piala FA untuk kali pertama. Apalagi usianya juga menginjak kepala tiga. Ketika MU kali terakhir menjuarai Piala FA sebelum ini, yakni pada 2004, Rooney belum bergabung.

Setelah itu dia sempat merasakan dua kali di final Piala FA, yakni pada 2005 dan 2007. Namun dua laga final itu berakhir kekalahan di tangan Arsenal dan Chelsea. “Saya senang, ini adalah momen spesial,” kata Rooney.

“Sebagai fans, saya selalu menyaksikan turnamen ini sejak kecil. Saya kalah di dua final sebelum ini, jadi saya akan menikmati yang satu ini,” imbuhnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif